Sukses

Beauty

Makan Tidak Sehat Tanpa Bersalah? Coba Tips Ini

Saat diet godaan untuk makan-makanan yang tidak sehat pun sulit untuk dihindari. Siapa yang dapat menolak tawaran makanan kegemaran yang penuh dengan lemak dan tinggi kalori. Seperti yang kamu ketahui, makanan yang tidak sehat biasanya memiliki rasa yang enak dan menggoda. Hmm, lalu bagaimana cara agar kamu tetap makan makanan tersebut tanpa merasa bersalah?

  1. Ladies, kamu tidak perlu khawatir berikut adalah tips untuk tetap makan makanan tidak sehat tanpa kamu merasa bersalah. Hal ini seperti yang dilansir boldsky.com yaitu:

  2. Jika kamu sedang diet, coba makan makanan yang kamu hindari tersebut di akhir pekan. Gunakan hari bebas kamu untuk mengonsumsi makanan tersebut. Tentu hal ini akan membuat kamu memakannya tanpa merasa bersalah.

  3. Kurangi porsi makan kamu. Cukup makan sebagian saja akan membuat kamu merasa tidak bersalah meski makan makanan yang kamu hindari.

  4. Sebelum kamu makan, cobalah minum air putih. Saat kamu minum air putih sebelum makan akan membantu kamu merasa kenyang sehingga akan mengurangi nafsu makan kamu.

  5. Merencanakan untuk berolahraga? Kamu dapat memanfaatkan momen tersebut dengan mengonsumsi makanan favorite kamu. Makan sebelum berolahraga akan membuat kamu merasa tidak bersalah.

  6. Susun makanan apa saja yang akan dan sudah kamu makan selama satu minggu. hal ini akan membantu kamu untuk menjaga pola makan kamu. Dan terhindar makan makanan tidak sehat secara berlebih.

  7. Cara terbaik untuk mengurangi makanan tidak sehat adalah dengan mulai menyukai makanan sehat. Kamu dapat mencoba resep makanan sehat. Menyenangkan bukan mencoba makanan yang kamu masak sendiri.

  8. Cobalah untuk lebih mendengarkan tubuh kamu bukan pikiran kamu. Jika tubuh kamu sudah merasa tidak sehat maka saatnya untuk mengatur pola makan kamu dengan makan makanan yang sehat.

Ladies, menjaga pola makan sangat penting agar tubuh kamu tetap sehat dan terhindar dari sakit. Jangan menunggu sakit untuk menjaga pola makan kamu. Stay health, Ladies.

(vem/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Cocok Buat Diet, 5 Buah Ini Membuatmu Kenyang Lebih Lama