Sukses

Beauty

Must Read: Ini Dia 5 Tanda Kamu Makan Terlalu Banyak Gula

Bagi kebanyakan dari kita makanan manis memang sangat lezat dan bisa membuat stres hilang. Namun banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa terlalu banyak gula memang tak baik untuk kesehatan. Gula ini jika dikonsumsi kelewat batas malah akan jadi beracun, adiktif, bahkan mematikan. Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa kamu sudah makan terlalu banyak gula seperti yang telah dilansir oleh indiatimes.com.

  • Tanda pertama adalah tubuhmu mudah sekali merasa lesu Ladies. Jika kamu merasa selalu lelah dan sering mengonsumsi makanan manis untuk menghilangkan rasa lelah maka ini akan membuat gula darah melonjak. Meskipun makanan tinggi gula meningkatkan energi, namun terlalu sering mengonsumsinya hanya akan menjadi blunder untuk kesehatan.
  • Jika kamu selalu ingin makan makanan manis setiap hari dengan jumlah yang banyak maka ini juga jadi salah satu tanda kamu mulai kecanduan gula.
  • Tanda ketiga adalah ketahanan tubuh yang lemah. Kelebihan asupan gula dapat merusak sel-sel darah putih yang bertanggung jawab terhadap kekebalan tubuh. Jika kamu sering sakit maka kamu perlu memeriksa kembali asupan gula dalam tubuhmu.
  • Gula ternyata dapat mengacaukan hormon dan menyebabkan perubahan suasana hati dan menimbulkan kecemasan. Terlalu banyak gula bisa membuatmu sering gundah gulana dan emosi tak stabil.
  • Gula juga bisa merusak kulit Ladies. Terlalu banyak gula akan menyebabkan jerawat dan ketidakseimbangan lainnya. Kulit dan rambut adalah  indikator dari apa yang terjadi di dalam tubuh. Jika sudah mulai banyak gangguan kulit yang muncul seperti jerawat bisa jadi kamu terlalu banyak mengonsumsi gula.


Nah itu tadi adalah beberapa tanda yang mudah dideteksi Ladies. Untuk lebih jelasnya kamu bisa langsung berkonsultasi dengan dokter. Akan lebih baik untuk mencegah daripada mengobati. Karenanya jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan manis ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading