Sukses

Beauty

Akibat Terlalu Sering Mengeksfoliasi Kulit Wajah Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Kulit wajah berjerawat memang dapat disebabkan oleh berbagai hal. Salah satunya, pori-pori kulit yang tertutup kulit mati, sehingga akhirnya membentuk jerawat. Vogue India menulis, untuk mengurangi jeerawat akibat pori-pori kulit tertutup kulit mati, eksfoliasis menjadi salah satu 'obatnya.'

Melakukan eksfoliasi menggunakan scrub atau juga handuk bukan hanya menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah, namun juga menghilangkan bakteri yang juga ikut menutup pori-pori. Bakteri ini, tulis Bustle, juga merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. 

Namun sayangnya, melakukan eksfoliasis harus sesuai dengan aturan dan ketentuan. Pasalnya, kulit yang cenderung mudah berjerawat sangat sensitif. Karena itu, jika melakukan eksfoliasi menggunakan scrub yang terlalu kasar dan eksfoliasi terlalu sering, justru akan menyebabkan breakout. 

Bustle menulis, eksfoliasi pada kulit yang cenderung mudah berjerawat justru akan membuat kulit menjadi sangat kering. Sehingga, kulit akan memproduksi lebih banyak minyak alami untuk menyeimbangi kelembabannya. Karena itulah, breakout akhirnya muncul. 

Artikel Selanjutnya
Manfaat Positif dari Jerawat yang Muncul di Wajah
Artikel Selanjutnya
5 Cara Ampuh Hilangkan Jerawat dalam Waktu Singkat
: