Sukses

Beauty

7 Tips Sederhana untuk Mengatasi Sesak Nafas (II)

Mengatasi sesak nafas dapat Anda lakukan tanpa menggunakan pengobatan medis. Kunci penanggulangan sesak nafas terdapat dalam pikiran dan emosi Anda. Pikiran dan emosi yang tenang dan stabil akan membantu Anda bernafas dengan nyaman.

Dilansir dari webmd.com, salah satu tips sederhana yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengatasi rasa gelisah. Bernafas dengan pelan-pelan akan sangat membantu untuk mengatasi rasa gelisah yang melanda Anda.

Tips mengatasi sesak nafas berikutnya adalah dengan membuat diri Anda senyaman mungkin dan menghindari rasa cemas. Mengatasi sesak nafas merupakan hal yang tidak perlu Anda cemaskan. Hal ini dikarenakan semakin Anda mencemaskan sesak nafas Anda, maka akan semakin besar kemungkinan gejala sesak nafas Anda untuk kambuh.

Kecemasan dapat menghasilkan suatu zat kimia yang bernama acetylcholine. Acetylcholine merupakan zat kimia yang terletak dalam syaraf dan dapat menyebabkan bertambah sempitnya saluran udara di dalam saluran pernafasan Anda.

Ketika Anda mulai gelisah dan gejala-gejala sesak nafas Anda mulai nampak, Anda dianjurkan untuk duduk di dalam ruangan yang gelap, dan diiringi dengan alunan musik klasik yang dapat membantu Anda menjadi lebih tenang.

Hal tersebut dapat membantu Anda untuk bernafas lebih nyaman karena kecemasan yang Anda rasakan sangat sensitif dengan tempat yang terang dan bising.

Untuk mengetahui tips selanjutnya, simak juga artikel 7 Tips Sederhana untuk Mengatasi Sesak Nafas II

Oleh : Yuan Sabastian F.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading