Sukses

Beauty

Kacang Buncis dan Khasiatnya

Ini dia sayuran favorit yang selalu turut serta saat Anda memasak sayur sop; Kacang buncis. Jenis kacang-kacangan yang bentuknya panjang serta rasanya yang segar ini ternyata tidak hanya nikmat di mulut, tapi juga sangat baik di tubuh. Khasiatnya pun banyak sekali yang perlu Anda ketahui agar tidak melewatkan sayuran ini dari menu Anda.

Seperti dilangsir oleh laman Livestrong.com, Kacang buncis merupakan sayuran yang bebas lemak serta rendah kalori. Yang tandanya nih Ladies, Anda bisa memasukkan Kacang buncis ke dalam daftar menu diet Anda. Kacang buncis pun bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi yang berarti aman dikonsumsi siapa saja.

Selain itu, khasiat dari kacang buncis adalah sebagai salah satu sayuran yang punya kemampuan dalam memperbaiki kinerja mata, khususnya di malam hari. Dalam Kacang buncis, terdapat antioksidan yang bernama lutein dan zeaxanthin yang memegang andil besar dalam melindungi mata.

Dari mata turun ke tulang, Ladies. Dari Kacang buncis yang Anda konsumsi, Anda dapat memperoleh vitamin K yang membantu menyerap kalsium yang diserap tubuh agar dapat memperkuat tulang. Vitamin K juga turut berjaga-jaga dalam mencegah kekurangan mineral dalam tubuh.

Yang terakhir adalah kehadiran vitamin C dari kacang buncis yang bisa mencukupi kebutuhan kolagen dalam tubuh. Vitamin C, selain berperan sebagai antioksidan dalam tubuh, kolagen yang dihasilkan juga bisa menjadi pelindung bagi kulit yang membantu menyehatkan kulit.

Oleh: Kamilah

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading