Sukses

Beauty

Ternyata, Rutinitas Skincare Hanya Butuh 3 Langkah Ini

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang skincare, berapa produk dan langkah yang biasanya kamu lakukan sebagai rutinitas harian? Tahukah kamu bahwa rutinitas skincare sebenarnya hanya membutuhkan 3 langkah sederhana saja?

Para ahli sepakat bahwa dalam rutinitas skincare setidaknya harus ada pembersih, pelembap, dan tabir surya atau perlindungan terhadap paparan sinar matahari, seperti dilansir dari self.com, Selasa (28/5/2019). Faktanya, saat ini justru banyak orang percaya bahwa semakin banyak produk skincare yang digunakan dan langkah yang dilakukan akan membuah kulit mereka semakin baik, kamu salah satunya?

Pembersih digunakan untuk menghilangkan semua kotoran yang menempel di kulit setelah kamu beraktivitas seharian. Pelembap akan membantu menjaga fungsi pelindung kulit dan membuatnya terasa halus, sedangkan tabir surya akan melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan produk makeup yang kamu gunakan setelahnya.

Di pagi hari, cuci mukamu menggunakan pembersih, lanjutkan dengan mengaplikasikan pelembap, kemudian tabir surya. Sedangkan di malam hari, gunakan pembersih dan pelembap saja dengan tekstur produk skincareyang lebih tebal.

 

 

2 dari 4 halaman

Rutinitas skincare dalam 3 langkah

Hal yang penting untuk diperhatikan adalah reaksi kulit setelah kamu menggunakan suatu produk. Jika kulitmu menjadi berminyak di beberapa area, mungkin ini tandanya kamu harus menggunakan lebih sedikit pelembap atau gunakan produk dengan tekstur yang lebih ringan.

Jika kulitmu menjadi kering, kamu membutuhkan produk yang bisa lebih melembapkan. Atau jika kulitmu sangat kering atau sensitif, cuci muka dengan pembersih hanya disarankan dilakukan satu kali di pagi hari, kemudian gunakan air biasa atau micellar water saja di malam hari.

Selain itu, jika kulitmu sangat berminyak atau kamu sedang menggunakan banyak produk makeup, sebaiknya lakukan double cleansing setelahnya. Kulit sensitif biasanya harus lebih teliti dalam menggunakan produk skincare.

 

3 dari 4 halaman

Rutinitas skincare dalam 3 langkah

Tiga tahap rutinitas skincare di atas seharusnya tidak akan membuat kulitmu bereaksi negatif, seperti iritasi atau kemerahan. Kamu boleh menambahkan tahapan dalam rutinitas skincare, namun hanya satu produk dalam satu waktu.

Tunggu hingga setidaknya dua minggu untuk menambahkan produk lainnya. Jika kamu menggunakan banyak produk secara bersamaan dan terjadi reaksi negatif, akan sulit menemukan penyebabnya, bukan?

Selain itu, jangan menggunakan beberapa produk dengan fungsi yang sama secara bersamaan. Suatu produk skincare membutuhkan waktu setidaknya dua sampai tiga bulan agar memperlihatkan hasilnya. Selamat mencoba!

4 dari 4 halaman

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Langkah Mudah yang Bisa Dilakukan untuk Mencegah Concealer Creasing
Artikel Selanjutnya
Merasakan Perawatan Wajah di Klinik Langganan Artis