Sukses

Beauty

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membuat Masker Alami di Rumah

Fimela.com, Jakarta Membuat masker alami di rumah bisa jadi salah satu opsi untuk merawat kulit wajah. Selain bahan-bahannya mudah didapatkan, khasiatnya pun tak kalah bagus dari skincare racikan yang dijual di drugstore.

Selama kamu mengerti bagaimana kondisi kulitmu, membuat masker alami di rumah juga tidak akan terlalu sulit, lho! Yang penting, perhatikan hal-hal berikut ini;

Peralatan Bersih

Segala skincare di pabrik pasti dibuat dengan tingkat kebersihan yang amat tinggi, karena produk dimaksudkan untuk bertahan dalam jangka waktu panjang. Di rumah, memang agak sulit mengikuti standar tersebut. Tapi berhubung masker alami yang akan kamu buat ini hanya untuk sekali pakai, pastikan kebersihan peralatan dengan kasat mata saja cukup.

 

Takaran Tepat

Agar lebih aman, sebaiknya kamu mengikuti anjuran takar dari resep yang kamu jadikan resepsi. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan efektivitas dan menghindari reaksi-reaksi yang tidak diinginkan pada kulit terjadi.

Main Aman

Membuat masker sendiri di rumah sama saja bertaruh cocok atau tidaknya kulit dengan bahan yang digunakan. Seperti misal; lemon. Meski banyak khasiatnya, namun ada batas di mana lemon dapat menyebabkan iritasi. Jika memang kulitmu sangat sensitif, hindari penggunaan bahan yang memiliki tingkat keasaman tinggi.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading