Sukses

Beauty

Cuci Muka di Kamar Mandi Berbahaya untuk Kesehatan Kulit?

Fimela.com, Jakarta Bicara soal mandi dan kesehatan, perawatan kulit wajah pasti tidak pernah ketinggalan. Dibandingkan dengan kulit di bagian tubuh lainnya, kulit wajah jauh lebih sensitif. Karena itu, wajah membutuhkan perawatan lebih ekstra. 

Pada saat mandi, banyak perempuan yang melakukan beberapa kegiatan sekaligus. Seperti mencuci wajah ketika masih ada sampo di kepala, atau bahkan juga dengan sabun yang masih menempel di badan. 

Setelah menyikat gigi, kamu akan membilas seluruh tubuh dari kepala hingga kaki sekaligus. Ternyata, cara yang bisa menghemat waktu dan membuat mandi lebih praktis ini tidak baik untuk kulit wajahmu. 

Menurut seorang dermatologist The Gloss Dr. Elizabeth Tanzi, mencuci wajah harus di sink atau wastafel agar kulit wajah tidak terkontaminasi dengan produk perawatan tubuh. 

"Saya menyarankan untuk mencuci muka di wastafel. Dengan begitu kamu bisa mengukur temperatur air untuk cuci muka yang tepat bagi kulit wajah. Membilas kulit wajah sebaiknya menggunakan air dengan temperatur yang tidak terlalu panas alias 'suam-suam kuku,'" jelasnya kepada Hello Giggles. 

Kulit yang Sensitif

Karena, kulit wajah lebih sensitif ketimbang kulit di bagian tubuh lainnya. Sehingga, selain jangan sampai terkena produk perawatan tubuh lainnya, temperatur air juga sangat penting dalam perawatan wajah. 

Air panas bisa membantu membuka pori-pori. Namun, juga bisa membuat kulit menjadi lebih kering dan bahkan mengikisnya sehingga menjadi mudah iritasi. Karena itu, mandi sambil membersihkan wajah di shower room akan mengakibatkan temperatur air pembasuh wajah menjadi tidak tepat. 

Mulai sekarang, mulailah untuk mengubah kebiasaan tersebut ya! Sahabat Fimela dapat membersihkan wajah dengan cara yang lebih tepat di wastafel dari pada di bawah shower. 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat yang Bisa Dirasakan Jika Rutin Membersihkan Wajah
Artikel Selanjutnya
Jerawat Hingga Keriput, Ini Bahaya Kebanyakan Makan Gula pada Kulit!