Sukses

Beauty

Sedang Populer, Ini Khasiat Bunga Saffron untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Tren kecantikan memang sedang memang sangat menarik atensi. Kali ini, bunga Saffron menjadi salah satu bahan alami yang disebut-sebut kaya akan kandungan baik dan bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Bunga yang bersal dari bunga Crocus Sativus (kuma-kuma) berasal dari Asia Barat Daya yang ditanam di wilayah ekstrem. Banyak yang mengatakan jika Saffron adalah rempah-rempah termahal di dunia karena harganya yang cukup tinggi yakni bisa mencapai hingga Rp 500 ribu per gramnya.

Selain jadi bumbu masak, rempah ini juga kerap digunakan untuk obat tradisional yang baik untuk mengatasi batuk, pilek, insomnia, hingga masalah organ intim para perempuan seperti keputihan. Seperti yang dirangkum dari berbagai sumber, simak manfaat Saffron untuk kecantikan

Manfaat saffron untuk kulit

1. Mencerahkan kulit

Jika kamu ingin memiliki kulit cerah, kamu bisa mencampurkan bunga saffron, susu, dan kayu cendana. Lalu campur hingga menjadi pasta dan aplikasikan pada wajah dan diamkan hingga 20 menit lalau bilas hingga tuntas. Cara ini cukup efektif karena saffron mengandung senyawa crocin yang kaya akan antioksidan dan vitamin C sehingga dapat melancarkan peredaran darah dan menghidrasi kulit.

2. Mengatasi bekas jerawat

Saffron bersifat antifungal dan saat dipadukan dengan daun basil, maka akan menjadi agen antibakteri yang baik bagi kulit sekaligus mampu menghilangkan bekas jerawat secara efektif.

3. Mengatasi lingkar mata hitam

Lingkar hitam pada mata bisa diatasi dengan menggunakan saffron yang dicampurkan dengan dua sendok teh air putih dan didiamkan selama satu malam. Jika sudah diekstraksi, kamu bisa menambahkan susu dan minyak zaitun pada campuran tersebut dan aplikasikan sebagai masker pada area mata yang menghitam. Jika sudah, bilaslah dengan bersih.

Tiga manfaat di atas merupakan beberapa khasiat saffron untuk kecantikan, namun selain itu masih banyak khasiat lainnya yang bisa sahabat Fimela dapatkan dari bunga Saffron.

 

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading