Sukses

Beauty

Warnai Rambut dengan Aman Tanpa Ada Reaksi Ammonia

Fimela.com, Jakarta Selain proses yang panjang, memutuskan untuk mewarnai rambut merupakan hal yang paling sulit dan membingungkan. Di satu sisi, rambut hitam asli kadang terasa bosan dan kamu mungkin ingin menambah sedikit warna-warni untuk mengganti penampilan dan suasana. 

Namun, bagi perempuan yang memiliki rambut virgin hair alias tidak pernah diwarnai sama sekali menggunakan pewarna rambut permanen, ada berbagai kekhawatiran yang muncul. Selain warnanya takut tidak cocok dengan warna kulit, reaksi alergi dan ammonia yang berasal dari produk pewarna rambut itu sendiri membuatmu mundur berkali-kali untuk mewarnai rambut. 

Untungnya, Sahabat Fimela kini tidak perlu lagi khawatir, karena Matrix Indonesia baru saja meluncurkan produk pewarna rambut dengan inovasi terbarunya, Wonder.Color No Ammonia Reaction. Artinya, produk ini tidak memiliki reaksi kimia seperti bau yang sangat menyengat, yang biasanya membuat pemilik rambut dan juga hairdresser merasa tidak nyaman sepanjang proses pewarnaan rambut. 

Erik Schoonhoven, Matrix Hairdresser Influencers mengaku sangat menyukai produk ini. Bukan cuma karena shade yang dihasilkan sangat cantik dan membuat rambut menjadi mengkilap, tetapi juga karena cocok untuk para permepuan yang masih takut untuk mewarnai rambut. 

"Karena tanpareaksi amonia, pada saat proses aplikasi jadi sangat nyaman karena tidak ada bau yang menyengat. Dan yang paling penting, produk ini bisa mendatangkan keuntungan lebih untuk salon, karena bisa menjadi pilihan untuk klien yang belum berani mencoba mewarnai rambut," jelasnya. 

 

Kreasi Warna Fashion Brown

Siapa bilang warna cokelat sudah ketinggalan zaman? Meski tren warna rambut belakangan ini lebih ke ash, gray, atau juga unicorn, ternyata warna-warna cokelat tetap menjadi pilihan banyak perempuan. Menurut Candra Suyatno, Technical Manager Matrix Indonesia, 6 dari 10 perempuan masih memilih warna fashion brown untuk mewarnai rambutnya. 

"Di tahun 2019 ini, warna rambut yang digemari adalah warna seperti ash brown, golden brown, mahogany, burgundy dan mocha. Untuk menjawab apa yang diinginkan konsumen, Matrix Indonesia memberikan 2 inspirasi looks, yaitu ChocoCherry dengan sentuhan warna mahogany dan burgundy, dan ChocoToffee dengan sentuhan warna ash, golden brown, dan mocha,” ungkap Candra. 

Sementara itu, Brand General Manager Matrix Indonesia, Amanda Indarwulan menjelaskan, Wonder.Color ini juga memiliki teknologi dan formula khusus untuk menciptakan kreasi warna fashion brown, yang tidak hanya memiliki satu shade cokelat saja, tetapi juga menciptakan pantulan-pantulan warna yang menambah dimensi warna rambut. 

"Peluncuran produk ini menjawab kebutuhan hairdresser untuk menciptakan kreasi warna fashion brown. Selain itu, tentunya juga menjawab kebutuhan konsumen yang masih belum berani untuk mencoba warna rambut baru dengan berbagai alasan seperti, ingin mencoba warna fashion namun belum begitu berani eksplorasi, atau ingin mencoba mewarnai rambut tapi takut dengan aroma,” ungkapnya. 

Teknologi Coacervation System

Selain tanpa ada reaksi ammonia, Heaf of Education Matrix Indonesia, Thomas Mattel menjelaskan produksi ini juga memiliki teknologi Coacervation System yang dapat menutrisi serta mengunci warna pada lapisan rambut terdalam sehingga membuat rambut lembut usai proses pewarnaan rambut. 

"Selain tanpa reaksi amonia, produk ini juga memiliki teknologi Coacervation System yang dapat menutrisi serta mengunci warna pada lapisan rambut terdalam sehingga melembutkan rambut, bertahan lebih lama dan memberikan hasil yang kemilau. Produk ini masuk ke dalam kategori fashion brown palette, dan tentunya melengkapi portfolio warna yang sudah ada," jelasnya. 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Bosan, Gunakan Soda Kue untuk Memudarkan Pewarna Rambut Semi Permanent