Sukses

Beauty

Cara Mudah Jika Ingin Memiliki Brand Kecantikan Sendiri

Fimela.com, Jakarta Brand-brand kecantikan lokal, mulai dari kosmetik dan skincare mulai menjadi 'raja' di negeri sendiri. Banyak perempuan Indonesia mulai memercai dan menggunakan produk lokal untuk menunjang penampilanya.

Hal ini dapat terlihat dari data Kementerian Perindustrian (Kemenperin) 2018 mencatat, perkembangan industri kosmetik dan skincare nasional mengalami kenaikan pertumbuhan 20% atau empat kali lipat dari pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2017. Selain itu, pada 2017, tercatat nilai ekspor produk kosmetik nasional mencapai USD 516,99 juta, naik sebesar USD 470,30 juta dibanding 2016.

Sementara itu, penduduk Indonesia saat ini tercatat sejumlah 267 juta jiwa, dengan demografi populasi wanita mencapai 130 juta jiwa dan sekitar 68 % nya merupakan usia wanita produktif.  Pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia sangat bagus, banyak “local brand”  baru bermunculan di pasar Indonesia. Jika sahabat Fimela ingin menjadi Beautypreneur, kini tak sulit lagi untuk mewujudkannya. Sebab, ada banyak perusahaan seperti PT. Urban Indo Manufaktur yang dapat menjadi mitra sahabat Fimela dalam meluncurkan brand kecantikan dengan nama kalian.

"Urban Indo Manufaktur ini merupakan pabrik kosmetik dari beberapa brand, dan memiliki brand sendiri MS Glow. Jadi, jika ingin bisnis atau mengeluarkan brand kosmetik namun tidak punya pabrik untuk meracik bahan-bahan hingga riset, bisa di pabrik kami," ujar Maharani Kemala, Chief Executive officer PT. Urban Indo Manufaktur saat ditemui di Jakarta.

 

Mudahnya membuat brand kosmetik sendiri

Maharani menceritakan awam mula mendirikan pabrik kosmetik ini, dikarenakan bradnya MS Glow sangat sulit untuk produksi hingga regulasi.

"Pengalaman sendiri, dulu harus ada 1 milliar baru bisa memiliki brand kosmetik. Selain itu, jumlah juga harus banyak. Dari situ akhirnya, saya bikin pabrik kosmetik yang dapat membantu pengusaha kosmetik lokal yang tidak memiliki modal banyak, jadi low budget," paparnya.

Bukan hanya produksi, Urban Indo Manufaktur juga membantu dalam pembuatan ijin BPOM. hak paten hingga riset bahan baku yag akan digunakan.

Jika tertarik memiliki produk kecantik dengan label sendiri, sahabat Fimela dapat hadir di acara Cosmo Beaute Indonesia 2019 pada 17-19 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). PT. Urban Indo Manufaktur menawarkan harga cukup terjangkau hanya Rp10 juta sudah bisa membuat brand kecantikan sendiri.

 

#Growfearless with Fimela

Loading