Sukses

Beauty

Manfaat Air Beras untuk Pertumbuhan Rambut

Fimela.com, Jakarta Mulai dari minyak jarak hingga minyak biji hitam, banyak orang mulai mencari alternatif alami untuk pertumbuhan rambut. Sekarang muncul air beras di mana manfaatnya sangat populer untuk rambut dan perawatannya bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Dilansir dari purewow.com, Senin (25/11/2019), air beras ternyata telah digunakan selama puluhan tahun dalam budaya timur untuk merawat rambut. Bahkan sebuah desa perempuan di Huang Luo, China yang terkenal dengan sebutan “Land of Rapunzels” karena para perempuan di desa ini memiliki rambut dengan panjang hingga enam kaki dan rahasianya adalah air beras.

Air beras kaya akan kandungan pati yang dapat melapisi permukaan rambut untuk menambah kekuatan, kelembapan, dan memberikan hidrasi pada kulit kepala. Ada lagi satu komponen inti yang ditemukan dalam air beras adalah inositol, karbohidrat yang memperbaiki dan melindungi, bahkan setelah rambut dibilas.

 

Manfaat air beras untuk rambut

Asam amino dalam air beras juga bekerja sangat baik untuk memperkuat akar, meningkatkan volume rambut, dan menjaga rambut tetap berkilau, serta halus. Campuran vitamin A, E, dan mineral dapat memperbaiki tekstur rambut, mengatasi rambut keriting, dan menjaga rambut tetap sehat.

Air beras juga bisa mengatasi masalah rambut bercabang dengan merendam rambut dalam air beras selama 15 hingga 20 menit setiap minggu. Selain itu, air beras juga bisa membantu mengatasi masalah ketombe dan membunuh kutu rambut.

Secara umum, air beras aman digunakan untuk rambut, namun kamu juga perlu menambahkan satu sendok bahan klarifikasi untuk mencegah penumpukan dari waktu ke waktu. Sampai saat ini tidak ditemukan efek negatif dari penggunaan air beras pada rambut.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Gaya Rambut yang Menjadi Tren di Tahun 2020
Artikel Selanjutnya
10 Inspirasi Makeup dan Gaya Rambut untuk Pesta dari SAG Awards 2020