Sukses

Beauty

Mahal, Jamur Truffle Bisa Dipakai Sebagai Skincare Anti Penuaan

Fimela.com, Jakarta Bagi pecinta kuliner, truffle tentu sudah tidak asing. Ya! Jamur hitam yang memperkaya rasa makanan ini dibanderol dengan harga yang mahal karena sulitnya bahan baku. Segitu mewah dan mahalnya bahan makanan ini membuat tidak semua orang mampu mencicipinya. Padahal ia kaya akan manfaat, terutama bagi kesehatan kulit.

Selain dikonsumsi secara langsung sebagai makanan, jamur truffle dipercaya mampu menjaga kesehatan kulit terutama untuk masalah penuaan. Dengan kondisi cuaca dan polusi yang buruk seperti sekarang ini menimbulkan potensi penuaan yang lebih cepat pada kulit. Sehingga beberapa merek perawatan kulit menggunakan truffle sebagai bahan utama. Namun benarkah truffle memiliki manfaat bagi kulit?

Jamur truffle telah dipaneb selama ribuan tahun lalu karena kualitas obatnya. Ia memiliki nutrisi yang unik dan kuat. Ketika dikonsumsi secara teratur dapat meningkatkan kekebalan dan fungsi sel antikanker serta mengurangi peradangan.

Para peneliti pun menguji akan bagaimana jamur truffle memiliki manfaat bagi kulit terutama untuk soal penuaan. Ekstrak truffle berlian hitam mendukung produksi ATP dalam sel-sel kulit.

Manfaat konsumsi jamur truffle dalam jangka panjang

Ketika kulit terpapar UV dari sinar matahari akan membunuh produksi ATP dalam sel-sel kulit yang membuat kulit kesulitan memperbaiki diri dan terjadi kerusakan secara akumulatif. Membuat usia kulit bertambah lebih cepat.

Pemanfaatan jamur truffle untuk kesehatan kulit diaplikasikan pada beberapa produk perawatan kulit, seperti serum, krim mata, dan pelembap. Dengan menggunakan produk perawatan kulit berbahan dasar jamur truffle akan membuat kulit sensitif lebih tenang dan cerah.

Selain itu, penggunaan jangka panjang akan membuat garis halus di bawah mata dan sekitar mulut menjadi tersamarkan. Jangan lupa untuk mengaplikasikan SPF untuk melindungi kulit dari kerusakan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading