Sukses

Beauty

Inspirasi Makeup Natural Natal dan Tahun Baru dari The Body Shop

Fimela.com, Jakarta Akhir tahun yang diisi momen Natal dan Tahun Baru memang membawa nuansa festive yang khas. Meski demikian, bagi kamu yang tidak suka makeup terlalu menor, berdandanlah tetap natural di momen festive, seperti Natal dan Tahun Baru.

Makeup artist ternama Ifan Rivaldi bersama The Body Shop berbagi tips seputar makeup natural untuk momen Natal dan Tahun Baru. Lebih dari makeup yang menonjol, Ifan Rivaldi justru lebih menekankan pada kondisi kulit yang perlu dijaga. Sehingga dirinya lebih menekankan pada complexion dengan shading natural.

"Zaman sekarang sudah berubah. Di mana orang lebih suka untuk tampil apa adanya. Festive sekarang lebih dikaitkan dengan dekor atau makanan. Makanya orang lebih suka untuk tampil natural. Orang lebih mensyukuri apa yang mereka punya," ujar Ifan Rivaldi.

Penasaran seperti apa inspirasi makeup Natal dan Tahun Baru yang diusung Ifan Rivaldi bersama The Body Shop?

1. Persiapan

Sebelum mengaplikasikan makeup, terlebih dahulu pakai pelembap The Body Shop dari series Vitamin E. Aplikasikan terlebih dahulu pada bagian dahi, t-zone, baru area wajah yang lain. Aplikasikan secukupnya kecuali pada bagian cuping hidung yang perlu diaplikasikan sedikit lebih banyak untuk mencegah bagian tersebut menjadi kering.

2. Complexion

Memasuki complexion, Ifan Rivaldi mencampurkan Matte Clay Foundation dan Fresh Nude Tinted Balm dari The Body Shop. Sehingga hasil akhirnya bukanlah matte melainkan lebih ke velvet untuk menunjukkan kulit yang sehat. Pengaplikasikan campuran foundation ini harus sesuai dengan arah pertumbuhan bulu di wajah dan tidak perlu diberi penekanan. Jangan terlalu banyak diaplikasikan pada hidung agar tidak cakey di akhir hari.

Setelah itu, Ifan mengaplikasikan Drop of Glow sebagai liquid highlighter dari The Body Shop. Tujuannya, agak highlighter tampak terlihat lebih natural pada hasil akhirnya. Selanjutnya, Matte Clay Concealer yang memiliki konsistensi lebih padat dan full coverage pada area bawah mata. Cara mengaplikasikannya hanya pada bagian yang benar-benar gelap. Disisakan sedikit bagian yang gelap di sepanjang garis bawah mata yang berfungsi sebagai eyeliner bawa mata yang natural.

Sebagai bronzer, Ifan menggunakan Fresh Nudet Tinted Balm dengan warna yang lebih gelap dari yang sebelumnya. Aplikasikan pada ujung dahi dan kontur hidung. Kemudian baru mengaplikasikan Molucan Matte Clay Powder sesuai warna kulit secara tipis agar tidak menutupi liquid highlighter yang telah diaplikasikan sebelumnya.

Untuk menonjolkan fitur wajah, Ifan menggunakan Illuminator Highlighter pada bagian pipi menggunakan kuas tipis. Baru diaplikasikan blush dengan cara ditepuk-tepuk agar warnanya lebih keluar.

 

3. Eyeshadow

Karena ingin tampil natural, Ifan memilih palet terbaru dari The Body Shop, Own Your Naturals Eyeshadow Pallet untuk diaplikasikan ke mata. Warna-warna earth tone yang ada pada palet tersebut terdiri dari shimmer dan matte. Bisa dipadupadankan sesuai keinginan dengan hasil akhir yang tidak terlalu dramatis.

4. Mascara

Setelah itu, pulaskan Lash Hero Fibre Mascara Extension pada bulu mata. Fungsinya untuk memberikan volume dan tampilan yang lebih panjang. Dengan mascara ini, tampilan akhir bulu mata akan natural

5. Eyeliner

Untuk eyeliner, Ifan menggunakan Smoke Eye Definer hanya pada bagian ujung luar mata. Kemudian dibaur menggunakan kuas kecil agar tampilan eyeliner tidak kaku.

6. Alis

Ifan sebenarnya tidak terlalu menonjolkan bagian alis untuk tampilan makeup yang natural. Ia pun menggunakan Brow Kit denga tekstur bubuk dari The Body Shop. Brow Kit ini digunakan hanya untuk mempertegas alis.

7. Lipstik

Untuk pilihan lipstik, Ifan kembalikan pada pilihan masing-masing orang. Namun kali ini, ia memilih lipstik merah.

 

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Jenis-Jenis Kuas Makeup Mata dan Fungsinya
Artikel Selanjutnya
10 Inspirasi Makeup dan Gaya Rambut untuk Pesta dari SAG Awards 2020