Sukses

Beauty

Udara Dingin di Musim Hujan, Rawat Kulit dengan Salt Scrub Buatan Sendiri

Fimela.com, Jakarta Udara dingin saat musim hujan di penghujung tahun ini bukan hanya memengaruhi sistem imun tubuh. Tetapi juga tingkat kekeringan kulitmu. Dilansir dari Shape.com, kulit akan cenderung lebih kering saat udara dingin. 

Demi merawat kesehatan dan kecantikan kulitmu, Sahabat Fimela harus memastikan kalau kulitmu tetap terhidrasi dengan baik dan memiliki kadar kelembapan yang normal. Sayangnya, lotion atau body butter saja tidak cukup. 

Pasalnya, kulit mati yang ada di permukaan kulit tersebut juga menjadi salah satu penyebab kulit kering dan kadang bisa sampai mengelupas. Selain kusam, kulti kering yang cukup parah akan terlihat seperti sisik ikan. Kalau sudah begini, saatnya untuk melakukan perawatan kulit ekstra dengan scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga, kulitmu akan terasa halus kembali, lebih cerah, dan tentu saja dapat ternutrisi dengan baik. 

Lantas, scrub seperti apa yang aman digunakan saat udara dingin? Hope Gillerman, penulis Essengtial Oils Every Day dan pendiri H. Gillerman Organics mengatakan pink salt mampu mengangkat sel kulit mati sekaligus mengembalikan kelembapan kulit. 

Membuat Pink Salt Scrub Sendiri di Rumah

Jangan khawatir, kamu tidak perlu pusing mencari produk-produk pink salt scrub hingga ke luar negeri. Karena, kamu bisa mendapatkan pink salt di berbagai toko online dan membuat scrub sendiri di rumah. 

Bahan yang dibutuhkan: 

  • 1 cup pink salt
  • Essential Oil sesuai selera

Cara membuat: 

Masukkan pink salt ke dalam mangkuk berbahan keramik atau metal. Jika tidak ada, kamu bisa menggunakan gelas atau cangkir. Kemudian, campurkan setengah sendok teh essential oil kesukaanmu. Aduh hingga rata. 

Scrub-mu sudah siap untuk digunakan. Nah, selain dijadikan scrub yang diaplikasikan pada kulitmu, kamu juga bisa menggunakannya dengan cara lain. Ambil setengah cup pink salt yang sudah dicampur essential oil ke dalam bak berisi air hangat untukmu berendam. Kemudian aduk hingga larut bersama air. Berendamlah di dalam air tersebut selama kurang lebih 15 menit sebelum tidur. Juga scrub kulitmu menggunakan sisa scrub tersebut untuk mengangkat sel kulit mati. Selamat mencoba!

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Pilihan Scrub Ringan untuk Mencerahkan Kulit dari Huda Kattan
Artikel Selanjutnya
Lembapkan Kulit dengan Resep Body Scrub dari Brown Sugar dan Minyak Alami