Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Kemerahan dan Iritasi pada Wajah

Fimela.com, Jakarta Ketika kita memikirkan kesengsaraan kulit musim dingin, kita berpikir kulit kering. Sayangnya, masalah ini melampaui kulit kering. Masalah kulit yang muncul bersamaan dengan musim kemarau yang kering adalah kemerahan pada kulit, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif. Kurangnya kelembaban di kulit Anda berkompromi dengan fungsi penghalang kulit Anda dan yang menyebabkan peradangan pada kulit dan yang menyebabkan kemerahan.

Dengan musim dingin yang keras pada kejayaan penuhnya, Anda mungkin akan juggling dengan kemerahan kulit. Ketahuilah bahwa Anda tidak sendirian dalam hal ini! Sementara pelembab yang menenangkan dan produk perawatan kulit membantu, ada tips tertentu yang harus Anda ketahui untuk mencegah dan mengatasi kemerahan pada kulit.

Berikut tips mengurangi kemerahan kulit seperti dilansir dari situs Boldsky,Senin (20/1/2020).

1. Lindungi kulit Anda dari sinar matahari

Kerusakan akibat sinar matahari adalah nyata dan Anda tidak bisa lari. Mengekspos kulit Anda terhadap sinar matahari yang berbahaya tidak hanya meningkatkan penuaan kulit tetapi juga mengiritasi kulit. Ini bisa menyebabkan kemerahan pada kulit. Jadi, tutupi kulit Anda saat keluar sinar matahari dan selalu gunakan tabir surya sebelum melangkah keluar dari matahari.

2. Jauhkan dari iritasi kulit

Terlepas dari kulit kering, faktor lain yang dapat menyebabkan kemerahan pada kulit adalah sabun yang keras, deterjen dan bahan-bahan seperti alkohol, pewangi dll. Yang dikenal sebagai iritasi kulit. Ketahui apa yang mengiritasi kulit Anda dan jauhi itu.

 

3. Pilih produk yang cocok untuk jenis kulit Anda

Untuk mengetahui jenis kulit Anda sangat penting dalam menentukan rute perawatan kulit untuk Anda. Kulit Anda adalah yang menentukan produk yang Anda gunakan pada kulit Anda. Dan memilih produk yang tidak cocok dapat merusak kulit, seringkali menyebabkan kemerahan dan gatal. Jadi, pilih produk yang cocok untuk jenis kulit Anda.

Juga, dengan perubahan cuaca dan usia, tekstur kulit Anda bisa berubah. Dalam hal ini, produk yang dulu bekerja untuk Anda tidak akan melakukannya sekarang. Bersaing dengan perubahan untuk ace the skin game.

 

4. Jaga agar permainan hidrasi tetap kuat

Kulit kering adalah penyebab utama di balik kemerahan kulit. Faktanya, kemerahan adalah tanda pertama bahwa kulit Anda kurang lembab. Dan untuk mengatasi kekeringan Anda perlu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan lembab. Jadi, berinvestasi dalam pelembab musim dingin yang baik dan menerapkannya setidaknya dua kali sehari.

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Masker Pisang Bisa Membantu Melembapkan Kulit Kering