Sukses

Beauty

3 Cara Membuat Maskara Melentikkan Bulu Mata secara Maksimal

Fimela.com, Jakarta Memiliki bulu mata yang panjang dan tebal adalah impian bagi banyak perempuan. Dengan maskara kamu dapat membuat bulu mata kamu lebih panjang, tebal dan memberikan efek lebih besar pada mata.

Selain menggunakan maskara, sangat penting juga untuk kamu menggunakan serum bulu mata untuk menutrisi bulu mata sehingga membuatnya terlihat lebih indah. Melansir dari thelist.com, ada beberapa tips untuk membuat maskara kamu bekerja lebih maksimal pada bulu mata.

1. Menjepit bulu mata

Menjepit atau mengeriting bulu mata kamu membantu bulu mata untuk tetap terlihat lentik. Jepitlah dengan hati-hati dan tahan selama 30 detik sambil memiringkan pergelangan tangan kamu ke atas dengan lembut. Untuk hasil yang lebih maksimal dan tahan lama, kamu dapat menggunakan hair dryer kamu. Caranya dengan memanaskan penjepit bulu mata kamu sekitar 10 hingga 20 detik lalu jepitkan seperti biasa pada bulu mata kamu. Sangat disarankan untuk tidak menjepit bulu mata sesudah memakai maskara.

2. Gunakan primer bulu mata

Sebelum kamu menggunakan maskara ada baiknya kamu menggunakan primer terlebih dahulu. Primer berfungsi agar memelihara bulu mata untuk mencegah kerapuhan dan memperpanjang bulu mata kamu. Banyak merk produk kecantikan yang sudah mengeluarkan primer bulu mata.

3. Aplikasikan Maskara

Aplikasikan maskara dengan memegang tongkat maskara secara horizontal dan oleskan helai perhelai bulu mata kamu. Gunakan secara perlahan agar maskara tidak menggumpal pada bulu mata kamu. Selain itu, kamu dapat memegang tongkat maskara secara vertikal dan gunakan gerakan wiper untuk memisahkan bulu mata kamu yang menggumpal.

#ChangeMaker

Penulis: Zhafira Majdina

Loading
Artikel Selanjutnya
Review: Foundation Terbaru dari Banila Co untuk Sempurnakan Kompleksi Kulit
Artikel Selanjutnya
Tampil Cantik Alami dengan 4 Makanan Berkhasiat Berikut ini