Sukses

Beauty

Beginilah Wajah Michael Jackson Jika Tidak Operasi dan Masih Hidup

Michael Jackson, mendiang King of Pop yang melegenda ini, memiliki penggemar dari seluruh penjuru dunia. Banyak yang mengagumi sosok penyanyi yang terkenal dengan moon walknya ini.

Salah satu dalam diri Michael Jackson, yang paling sering dibicarakan adalah tentang operasi plastiknya. Baru-baru ini terungkap jika Michael Jackson justru menghancurkan penampilannya dalam 100 kali operasi.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, Pada awalnya, Michael Jackson, hanya ingin mengubah tampilan hidungnya agar berbeda, pada akhirnya, setelah sampai prosedur ke 100, ia berusaha untuk memperbaiki penampilannya, tetapi justru malah semakin merusak wajahnya.
Penampilan Michael yang masih alami di tahun 1977 dan 1979 | foto: copyright dailymail.co.uk
Michael Jackson, menjadi contoh pasti, akan bahaya akibat operasi plastik yang gagal. Dirinya, menghabiskan waktu selama 30 tahun, untuk mencari kesempurnaan wajah ideal.

Beberapa orang temannya, seperti Diana Ross, mengatakan bahwa, Michael hanya ingin melenyapkan semua kemiripan dirinya, dengan ayahnya yang ia benci.

1977

Pada tahun 1977, saat Michael berusia 19 tahun, ia masih menjadi bagian dari Jackson Five. Dikisahkan oleh kakaknya, La Toya, pada waktu  itu,  Michael memiliki  jerawat yang membuatnya begitu malu, dan menangis setiap hari. Menurut La Toya, Michael Jackson, tertekan dengan bentuk hidungnya yang terlalu besar.

1979

Pada 1979, saat ia berusia 20 tahun, Michael mulai memiliki bentuk hidung baru hasil operasi. Namun, dirinya mengklaim, jika ia menjalani operasi karena hidungnya patah saat latihan dance. Saat itu Michael tidak puas dengan hasil operasinya. Ia kemudian menyuruh Dr Steven Hoefflin, untuk memperbaiki bentuk hidungnya, karena kesulitan bernafas.

1983

Di tahun 1983, dalam peluncuran album barunya, yang berjudul Thriller, Michael tampak memakai make up pemutih wajah. Hidungnya terlihat menipis dan ia memakai implan pada pipinya.

Michael sangat menyukai penampilan barunya. Ia memutuskan untuk mengubah hidungnya, agar terlihat lebih mancung lagi, pada tahun berikutnya. Selain itu, ia juga meningkatkan ukuran implan pada pipinya, serta mengangkat kelopak matanya.

Perubahan penampilan Michael Jackson di tahun 1983 dan 1991 | foto: copyright dailymail.co.uk

1991

Tahun 1991, di usianya yang ke 33 tahun, setelah menjalani lima kali operasi, hidungnya terlihat berbentuk segitiga. Pada tahun 1992, ia terlihat mengenakan hidung prostetik untuk menutupi hasil yang gagal operasi. Ia pun memiliki belahan dagu, serta menggunakan implan pada dagunya. Kulitnya pun mulai terlihat lebih putih. Namun, Michael mengklaim, jika kulitnya mengalami vitiligo atau penyakit kehilangan melanin.

1995

Pada tahun 1995, saat Michael berusia 37 tahun, kulitnya menjadi sangat pucat, disamping menggunakan make up yang tebal. Ia juga mulai menggunakan rambut palsu. Salah seorang temannya, ilusionis Uri Geller, bertanya kepada Michael, mengapa ia mengubah penampilannya. Michael menjawab, jika dirinya tidak ingin terlihat seperti ayahnya.

Di tahun 2002, Michael terlihat menggunakan selotip, untuk menutupi hidungnya yang bocor, karena operasi yang gagal. Dr Pamela Lipkin, ahli bedah rhinoplasty, mengatakan jika, implan pada hidung Michael rusak dan keluar dari hidungnya.

Penampilan Michael Jackson pada tahun 1995 dan 2002, terlihat selotip pada hidung Michael yang bocor(kanan)| foto: copyright dailymail.co.uk

2003

Michael mengaku jika, sudah tidak ada hasil operasi plastik di wajahnya, kecuali hidungnya. Ia merasa bahagia, tampil di panggung hanya mengenakan topeng.

2009

Michael, (50), memiliki hutang sebesar Rp 676 miliar. Ia mengumumkan tur kejutannya yang bertajuk This Is It. Temannya, Dr Allen Klein mengatakan, jika hidungnya telah sangat tipis, dan tampak tidak alami. Kemudian Dr Allen, membuatkan pengisi hidung, dari tulang rawan telinga Michael. Tetapi, penyanyi yang lahir pada 29 Agustus 1958 ini, akhirnya meninggal karena serangan jantung, pada 25 Juni 2009, setelah dirinya diberi obat untuk membantunya tidur.

Penampilan Michael Jackson pada tahun 2003 dan 2009. Terlihat Michael memiliki belahan dagu yang terinspirasi oleh dagu Kirk Douglas (kanan) | foto: copyright dailymail.co.uk

Seorang dokter ahli gangguan dismorfik, Dr Eda Gorbis, mengatakan jika Michael menderita penyakit menyimpang soal penampilan, sehingga dirinya bisa menjalani 100 prosedur bedah plastik.

Sebuah foto, yang dihasilkan oleh seorang ahli komputer dan fotografi digital, menampilkan wajah Michael Jackson, jika saat ini masih hidup, dan tidak pernah menjalani operasi plastik. Dalam foto tersebut Michael Jackson digambarkan sebagai pria kulit hitam yang menarik dengan senyumnya yang hangat. Benar-benar berbanding terbalik dengan penampilan Michael sesungguhnya.
Foto Michael Jackson jika saat ini masih hidup dan tidak dioperasi, terlihat menarik dan tampan, dengan senyumnya yang hangat | foto: copyright dailymail.co.uk
Tanpa operasi pun, wajah Michael juga terlihat tampan dan menarik. Struktur wajah, warna kulit dan segalanya sudah bisa dibilang mendekati sempurna. Banyak sekali penggemarnya, yang sangat menyayangkan perubahan penampilan Michael Jackson ini.

Kisah Michael, dengan operasi plastiknya yang gagal ini, cukup menyakitkan. Karena itu Ladies, pastikan Anda pertimbangkan ulang jika ingin melakukan prosedur pembedahan apapun. Lebih baik mensyukuri pemberian Tuhan kepada kita, dengan merawat tubuh kita lebih baik.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading