Sukses

Beauty

3 Cara Pintar Memilih Pelembap Kulit Yang Tepat

Memiliki kulit yang cantik dan terhidrasi dengan baik, tentu susah menolaknya. Tidak heran, para perempuan selalu menyediakan pelembap terbaik untuk mendukung penampilannya. Namun, sudahkah Anda memilih pelembap yang tepat, Ladies?

Dermatologis Monica Halem, MD, dari Columbia Doctors Eastside di New York mengatakan, pemilihan pelembap yang tepat sangatlah penting untuk kulit. Pasalnya, pelembap inilah yang akan melindungi kulit dari berbagai gangguan dari luar yang memicu masalah kulit. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih pelembap.

Pilih Sesuai Jenis Kulit


Pelembap yang baik adalah yang sesuai dengan jenis kulit. Sudah mengenal dengan baik jenis kulit Anda? Untuk mengetahuinya sangat mudah, jika kulit wajah mengeluarkan natural oil berlebih berarti termasuk kulit berminyak. Jenis kulit ini biasanya disertai dengan mudah timbulnya jerawat.

Selanjutnya adalah Jenis kulit kering biasanya ditandai dengan kulit wajah yang terasa kering saat disentuh. Saat musim kemarau, jenis kulit ini perlu mendapatkan perhatian lebih, karena rentan menyebabkan luka atau iritasi. Jika telah menggunakan beberapa produk skin care namun malah memicu masalah kulit, Anda bisa saja memiliki jenis kulit sensitif. Dengan mengenali jenis kulit, maka pemilihan pelembap yang baik tidaklah sulit.

Cara Menggunakan


Manfaat pelembap pada kulit ternyata dapat ditingkatkan dengan beberapa cara mudah, Ladies. Pastikan tangan dalam keadaan yang bersih ketika akan mengaplikasikan pelembap, agar kuman pada tangan tidak berpindah. Akan lebih baik jika membasuh muka dengan air hangat terlebih dahulu, karena air hangat dapat secara alami melembabkan kulit dengan natural oil yang dimilikinya.

Baca Label


Saat membeli pelembap, jangan hanya melihat brand dan harga saja. Namun, pastikan pelembap tersebut memiliki komposisi yang tepat untuk kulit. Pelembap yang baik haruslah mengandung lactic acid yakni bagian dari alpha hydroxy acid (AHA) yang membantu mengeksfoliasi sel kulit mati agar kulit tetap halus dan awet muda.

Selanjutnya yang harus ada dalam pelembap adalah kandungan vitamin E. Menurut Micronutrient Information Center di Oregon State University, vitamin E sangat besar peranannya untuk membantu kulit melawan radikal bebas. Sehingga, kulit dapat sehat terawat dan bercahaya. Tidak kalah penting adalah kandungan beta glucan yang membantu memperkuat sistem imun kulit wajah. Kandungan beta glutan pada pelembap dapat membantu mengurangi garis halus serta kerutan.



Pilih pelembap terbaik untuk penampilan maksimal Anda. Semua kebaikan pelembap di atas bisa didapatkan dari Philosophy Hope In A Jar demi mendapatkan kulit yang cantik bebas kerutan. Dapatkan di sini dengan mudah untuk menunjukkan kecantikan kulit sekarang juga!

(vem/ay/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading