Sukses

Beauty

Terbukti, Menurut Studi Ilmiah Orang Yang Suka Menulis Ternyata Lebih Cerdas

Lebih banyak orang suka ngobrol dan cerita karena mengungkapkan bahasa secara lisan lebih gampang daripada menuliskan apa yang ada dipikirkan. Tapi tidak ada yang spesial jika bicara, karena semua orang bisa bercerita tentang apa saja yang mereka inginkan.

Berbeda jika ternyata kamu lebih suka menulis. Tidak semua orang suka menulis, dan ternyata menurut penelitian, orang yang suka menulis lebih cerdas dari orang kebanyakan. Ini sekian alasannya.

    Menulis membantu mengeluarkan ekspresi terpendam dalam pikiran dan hati

    Secara mengejutkan, menulis ternyata justru membuatmu menghargai momen, cara refleksi diri, dan berpikir lebih matang. Menulis membantumu menata ulang pikiranmu yang ruwet dan membantu melepaskan perasaan terpendam.

    Menulis membantu menyerap informasi lebih baik dan membuatmu belajar lebih

    Kegiatan menulis ternyata mampu membuat otak mengingat lebih banyak informasi yang kamu terima dan memahami pengetahuan lebih dalam. Tidak heran jika para siswa yang suka mencatat saat kuliah biasanya lebih pintar daripada yang lain bukan?

    Menulis membantu meningkatkan kecerdasan emosional

    Karena kamu mengeluarkan perasaan dengan cara yang tenang, kamu jadi lebih bisa menerima apa yang terjadi. Kamu me-review lagi apa yang kamu tulis, dan hal ini membuatmu belajar lebih banyak tentang diri sendiri dan ini justru membuatmu lebih cerdas secara emosional.

Menulis tangan memang menjadi pengalaman yang menyenangkan jika kamu bisa melakukannya. Menuliskan apa yang ada di pikiranmu bisa jadi cara yang tepat mengungkapkan apa yang kamu rasakan tanpa perlu takut bocor ke siapa pun atau takut dinilai apa pun.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading