Sukses

Beauty

Diet Salah Yang Membahayakan Tubuh

Ladies, tahukah Anda bahwa beberapa cara diet salah sehingga justru mampu membahayakan tubuh? Berikut adalah ulasannya seperti dilansir oleh kidzworld.com.

Diet salah yang pertama adalah tidak makan selama seharian penuh. Cara ini seperti dilansir oleh kidsworld.com justru akan membuat Anda banyak makan saat malam sehingga memaksa tubuh tidak beristirahat saat Anda tidur. Kebiasaan ini menyebabkan tubuh sulit mencerna makanan karena terlalu lelah.

Diet salah penyebab penyakit berikutnya adalah menghindari sarapan. Sarapan justru dilansir oleh kidsworld.com disarankan bagi Anda yang sedang dalam program diet, Ladies. Apabila dengan alasan diet Anda tidak sarapan hingga menjadi kebiasaan, maka resiko mengidap penyakit maag akan semakin besar.

Selanjutnya adalah tentang konsumsi makanan rendah kalori. Ladies, kidzworld.com melansir bahwa mengonsumsi makanan yang rendah kalori justru menjauhkan tubuh dari asupan makanan kaya vitamin dan mineral. Karena kekurangan vitamin dan mineral, tubuh justru akan rentan terkena penyakit seperti sulit bernafas, diare, mual, dan bahkan rambut rontok.

Diet salah berikutnya adalah mengonsumsi pil diet. Kidzworld.com melansir bahwa sesungguhnya pil diet meningkatkan detak jantung. Ini dikarenakan beberapa pil diet mengandung bahan herbal seperti amphetamine yang mempercepat detak jantung, meningkatkan kecemasan, dan meningkatkan tekanan darah tinggi hingga ke level yang ekstrim.

Ladies, selanjutnya adalah kebiasaan memaksa memuntahkan makanan setelah dikonsumsi. Apabila ini sudah menjadi kebiasaan, dapat menyebabkan tubuh dehidrasi dan pembengkakan pada kelenjar ludah. Selain itu, karena lambung terus memproduksi asam lambung, hal ini akan merusak esophagus dan kerusakan gigi. Penyakit ini lebih jauh dikenal dengan nama bulimia.

So Ladies, be wise!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading