Sukses

Beauty

Cara Membentuk Tubuh dengan Melakukan Latihan Kardio

Cara membentuk tubuh dengan melakukan latihan kardio merupakan cara yang cukup bagus Ladies. Namun, Anda perlu tahu bagaimana cara latihan kardio yang benar dan frekuensi latihan kardio yang benar untuk mengoptimalkan latihan ini.

Seperti dilangsir dari laman bodybuilding.com, Anda tidak perlu melakukan latihan kardio ini selama berjam-jam setiap hari Ladies. Durasi latihan kardio yang pas adalah cukup 30-40 menit saja.

Mengenai frekuensi latihan kardio, frekuensi latihan yang dianjurkan adalah sebanyak 3-4 kali dalam seminggu, tidak perlu dilakukan setiap hari Ladies. Sedangkan waktu yang paling tepat untuk melakukan latihan ini adalah di pagi hari sebelum Anda sarapan dan melakukan aktivitas-aktivitas lain, atau pada malam hari beberapa jam setelah Anda makan malam.

Latihan kardio yang cukup intens jika dilakukan selama 30 menit umumnya akan membakar kalori sekitar 300 kkal. Dengan berlatih selama 5 hari, total kalori yang Anda bakar selama 1 minggu adalah sebanyak 1500 kkal, dan jumlah itu sudah cukup bagus Ladies.

Latihan kardio yang intens juga akan meningkatkan metabolisme tubuh Anda, sehingga setelah latihan, tubuh Anda akan membakar kalori dengan sendirinya.

Namun, perlu diingat bahwa latihan kardio ini tidak perlu Anda lakukan secara berlebihan Ladies. Menurut situs ripped-muscle.com, banyak wanita yang menghabiskan terlalu banyak waktu untuk melakukan latihan kardio.

Hal ini tidak terlalu buruk, tapi Anda perlu mengimbangi latihan Anda dengan latihan lain, terutama latihan menggunakan alat berat. Dengan melakukan latihan secara seimbang, pembentukan tubuh Anda akan berjalan dengan lebih efektif.

Semoga bermanfaat ya Ladies!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading