Sukses

Beauty

Ciri Kanker Serviks dan Cara Pencegahannya (Bagian 6)

Bunda, Anda sudah pasti tidak ingin terkena penyakit kanker serviks, bukan? Kalau begitu, tidak ada salahnya kan jika Bunda mengetahui apa saja ciri kanker serviks itu dan gimana sih cara mengobati penyakit tersebut? Untuk mengetahui itu semua, yuk ikuti ulasan berikut ini.

Seperti yang telah dilangsir dan diungkapkan di dalam laman bisnisc2joy.blogspot.com, ciri tersebut adalah pendarahan yang tidak normal saat sesudah menopause. Ya, ini merupakan salah satu ciri kanker serviks yang perlu Anda waspadai.

Jangan sampai tinggal diam jika sudah mengetahui hal tersebut, segera lakukan tindakan cepat untuk menangani hal tersebut. Karena, masih banyak yang belum tahu dan jarang mau pergi ke dokter karena menganggap bahwa itu bukanlah ciri kanker serviks.

Padahal, sudah dibuktikan oleh para ahli medis bahwa pendarahan yang tidak normal ketika sudah menopause merupakan ciri dari kanker serviks. Jangan dianggap remeh loh, Bun. Meskipun proses untuk menjadi penyakit kanker serviks itu lama, namun perlu Anda ketahui bahwa jika tidak diatasi, maka Anda akan terserang penyakit tersebut.

Ditambahkan oleh situs badungkab.go.id, cara untuk mencegah terjadinya penyakit tersebut adalah dengan melakukan pembersihan organ intim. Biasanya, cara tersebut dikenal dengan istilah vagina toilet. Lakukan seperti anjuran dokter agar Bunda bisa merasa aman dan tidak perlu lagi cemas dengan penyakit ganas itu.

Oleh: Irawan Anggadi Rachman

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading