Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Sampo untuk Rambut Diwarnai

Fimela.com, Jakarta Rambut warna kini menjadi tren dan populer di kalangan remaja hingga dewasa. Rambut yang diwarnai bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang, membuat penampilan lebih fashionable dan tampil lebih awet muda.

Sayangnya, terlalu sering mewarnai rambut bisa menyebabkan rambut kering, mudah patah, tekstur rambut kasar dan tampak kusam. Sehingga rambut diwarnai memerlukan perawatan khusus untuk menjaga warna rambut tetap indah, rambut menjadi lembut dan lebih mudah diatur.

Salah satu produk perawatan rambut yang bisa digunakan adalah sampo. Tetapi hanya sampo khusus yang bisa menjaga warna rambut tetap awet. Berikut rekomendasi sampo untuk rambut diwarnai, dilansir dari berbagai sumber:

Cara Memilih Sampo untuk Rambut Diwarnai

Rambut yang diwarnai memerlukan sampo khusus, agar warnanya tidak mudah hilang, tekstur rambut tetap lembut, tidak mudah patah dan tetap berkilau.

Kamu bisa memilih sampo yang memiliki kandungan sulfat, dengan tingkatan pH di bawah 5,5. Kandungan itu bisa membuat warna rambut tahan lebih lama dan tidak pudar.

Selain itu, gunakan sampo yang memiliki kandungan alami seperti minyak kelapa, shea butteraloe vera dan minyak alami lainnya, untuk membuat kondisi rambut tetap lembap dan terhidrasi.

Tips Merawat Rambut yang Diwarnai

Tips merawat rambut yang diwarnai adalah jangan terlalu sering keramas. Karena rambut yang diwarnai sudah melalui proses kimia yang kuat, sehingga tidak boleh terlalu terkena sampo yang berbahan kimia. Terlalu sering dikeramas bisa membuat rambut semakin kering.

Untuk mencegah rambut kering, usahakan untuk menggunakan kondisioner setelah menggunakan sampo, dilanjutkan dengan menggunakan hair lotion atau vitamin rambut setelah keramas. Kamu juga bisa menggunakan masker rambut setiap seminggu sekali, untuk melembapkan rambut kering setelah diwarnai.

Hindari menggunakan sampo anti ketombe, karena bisa menyebabkan rambut semakin kering. Kurangi juga aktivitas di luar ruangan, untuk menghindari paparan sinar matahari yang membuat warna rambut cepat pudar.

Rekomendasi Sampo untuk Rambut Diwarnai

1. L'Oreal Color Vive Protecting Shampoo

Rekomendasi sampo yang pertama yaitu L'Oreal Color Vive Protecting Shampoo. Sampo ini bisa menjaga warna rambut agar tidak mudah pudar, yang dijual dengan harga sekitar Rp 50ribuan.

2. Love Beauty and Planet Blooming Color Murumuru Butter & Rose

Produk yang kedua adalah Love Beauty and Planet Blooming Color Murumuru Butter & Rose. Produk ini bebas dari bahan kimia, karena terbuat dari kandungan vegan atau bahan alami yang baik untuk merawat rambut yang diwarnai. Harga produk ini sekitar Rp 70ribuan.

3. Yves Rocher Color Shampoo

Yves Rocher Color Shampoo adalah sampo yang bagus digunakan untuk merawat rambut yang diwarnai. Sampo ini memiliki kandungan agave fructans dan acai berry pulp, yang cocok untuk pewarna rambut. Harga sampo ini sekitar Rp 150ribuan.

4. TRESemmé Keratin Smooth Color Shampoo

Sampo yang selanjutnya adalah TRESemmé Keratin Smooth Color Shampoo. Sampo ini memiliki klaim, bisa melindungi warna rambut dan tidak membuat cat rambut pudar, walaupun sudah melakukan 20 kali pencucian rambut. Harga produk ini sekitar Rp 30ribuan.

5. L'Occitane Intensive Repair Shampoo

Rekomendasi sampo yang terakhir adalah L'Occitane Intensive Repair Shampoo. Sampo ini bisa menjaga warna rambut tetap awet, melembapkan rambut kering dan membuat rambut lebih harum serta mudah diatur. Harga sampo ini sekitar Rp 380ribuan.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Tanda Kulit Mengalami Dehidrasi yang Harus Segera Diatasi
Artikel Selanjutnya
15 Makanan yang Mengandung Protein Tinggi untuk Diet, Cocok Dikonsumsi Sehari-hari