Sukses

Beauty

5 Bahan Alami untuk Membuat Bibir Merah Merona

Fimela.com, Jakarta Kebiasaan buruk menggigit dan mengelupas bibir saat kering, tanpa disadari hal tersebut menyebabkan bibir menjadi gelap. Tidak perlu khawatir karena ada bahan-bahan alami yang membuat bibir kamu merah merona. Bahan-bahan alami ini dapat kamu jumpai sehari-hari di pasar, supermarket, maupun di rumah sendiri. Yuk cek infonya dibawah ini!

1. Lemon

Selain bisa mencerahkan wajah, lemon juga bisa membuat bibir kembali merona. Caranya mudah sekali yaitu awali dengan peras 1 buah lemon, oleskan perasan lemon pada bibir. Kemudian pijat dengan lembut dan diamkan. Lalu, bilas dengan air dan lakukanlah sebelum tidur.

2. Strawberry

Strawberry dapat memerahkan bibir karena mempunyai beberapa kandungan positif yang ada di dalamnya. Buah-buahan seperti strawberry ini dapat memberikan warna pink kemerahan alami. Selain itu, kandungan vitamin C di dalamnya dapat membantu meremajakan kulit bibir sehingga tampak lebih cerah. Cukup hancurkan buahnya hingga halus dan oleskan di bibir secara merata. Tunggu 5 – 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

3. Madu

Selanjutnya, bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat bibir merah merona adalah madu. Selain menjadi bahan utama yang sering digunakan dalam treatment-treatment kecantikan, kegunaan madu dapat membuat bibir kamu menjadi sehat. Karena bibir terasa lembab dan tidak kering. Madu memang memiliki khasiat yang sangat bagus untuk bibir. Cukup dioleskan saja dibagian bibir dan lapisan madu pada bibir akan menggantikan sel-sel kulit mati di bibir. Sehingga, bibir akan terlihat lebih sehat dan berwarna merah merona.

4. Minyak Almond

Minyak almond adalah minyak alami yang dipercaya dapat membuat bibir merah secara alami. Bibir yang berwarna pucat biasanya disebabkan karena pengaruh bibir kering. Untuk itu, gunakan minyak almond pada malam hari, gar bibir ternutrisi, lebih lembap dan tampak merah alami.

5. Minyak Zaitun

Selain minyak almond, minyak zaitun juga bisa membantu mencerahkan bibir. Kandungan vitamin E di dalam minyak zaitun, memiliki fungsi untuk melembapkan bibir dan membuat tampak merah alami. Oleskan minyak zaitun secukupnya ke area bibir. Diamkan semalaman dan bilas pada keesokan harinya. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itu dia tips membuat bibir merah merona dengan bahan-bahan alami. Mudah sekali bukan? Selamat mencoba!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading