Sukses

Entertainment

4 Pemenang Baru di Oscar 2016 Termasuk Brie Larson

Fimela.com, Jakarta Ajang Oscar 2016 memang penuh kejutan. Banyak hal tak terduga terjadi di ajang paling prestisius perfilman dunia tersebut. Para nominator yang sebelumnya dijagokan, justru harus gigit jari dan 'takluk' pada pemain-pemain baru. Brie Larson misalnya.

Aktris kelahiran California 1989 itu berhasil menyabet predikat sebagai Aktris Terbaik Oscar 2016. Selain Larson, setidaknya ada tiga pemenang baru lainnya di ajang bernama lain Academy Awards tersebut. Siapa sajakah mereka? Berikut Bintang.com rangkumkan untukmu.

Brie Larson. Seperti dijelaskan sebelumnya, pemilik nama lahir Brianne Sidonie Desaulniers ini mendapat gelar yang cukup bergengsi di Oscar, yakni Aktris Terbaik. Ia pun berhasil menyingkirkan empat nama aktris lainnya seperti Cate Blanchett, Jennifer Lawrence, Charlotte Rampling, dan Saoirse Ronan.

Ini merupakan kali pertama bagi Larson masuk nominasi dan menang Oscar. Ia tentu sama sekali tak menyangka, terlebih para pesaingnya pada kategori tersebut sudah senior dan kerap menjadi nominator Oscar seperti Jennifer Lawrence.

Brie Larson ketika hadir di Oscar 2016. (Bintang/EPA)

Leonardo DiCaprio. Jika Larson baru pertama kali masuk nominasi, maka tidak dengan Leo. Ia tercatat sudah lima kali menjadi nominator Oscar dan baru pada tahun kelima bintang film Titanic ini menang. Setidaknya, nyaris 22 tahun Leo menantikan kemenangannya.

"Ini cukup mengejutkan. Apa yang dapat kamu katakan, aku benar-benar begitu bersyukur," ucap Leonardo DiCaprio yang berhasil memenangkan kategori Aktor Terbaik Oscar 2016 itu dikutip WLBZ2.

Leonardo DiCaprio (Bintang/EPA)

Alicia Vikander. Seperti Larson, aktris asal Swedia ini juga baru pertama kali masuk dan menang Oscar. Ia menang berkat aktingnya di film The Danish Girl. Di situ, Vikander berperan sebagai Gerda Wegener, seorang istri dari transgender bernama Einar Wegener (Eddie Redmayne).

"Aku tidak mungkin dapat berada di sini jika bukan karena tim impianku, Teresa, Charles dan Laura. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman, ibu dan ayahku. Terima kasih karena telah memberikanku keyakaninan bahwa apa pun dapat terjadi, meski aku tak percaya ini. Terima kasih," kata Alicia Vikander dikutip E! Online.

Alicia Vikander. (Bintang/EPA)

Kemenangan Mark Rylance begitu mengejutkan. Pasalnya, banyak yang beranggapan bahwa Sylvester Stallone lah yang akan meraih penghargaan sebagai Aktor Pendukung Terbaik Oscar 2016. Namun, Rylance rupanya tak terlalu mengambil pusing dan berhasil membuktikan pada dunia atas aktingnya di film The Bridge of Spies.

Sebagai ucapan terima kasih, ia pun memuji sutradara Steven Spielberg. "Dia memimpin seperti ada cinta yang mengelilinginya di setiap karya filmnya. Aku sangat senang bahwa film kami (The Bridge of Spies) telah dinominasikan berkali-kali," pungkas Mark Rylance dikutip Metro.co.uk.

Mark Rylance. (Bintang/EPA)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading