Sukses

Entertainment

Alisha Dira Jalani Debut di Industri Musik, Angkat Tema Cinta pada Sahabat di Single Perdana

Fimela.com, Jakarta Punya ketertarikan yang besar terhadap dunia musik sejak belia, Alisha Dira akhirnya benar-benar bisa menapaki jalan sebagai seorang penyanyi. Sempat mengikuti ajang The Voice Kids Indonesia season 4 dan X Factor Indonesia pada tahun 2021 lalu, Alisha Dira memulai perjalanannya di industri musik Indonesia lewat single berjudul Lebih Dari Sahabat.

Lahir di bawah naungan label musik Indo Semar Records, lagu Lebih Dari Sahabat resmi menjadi single perdana Alisha sebagai seorang solois. Menggubah sendiri setiap lirik lagu yang ada di single debutnya itu, Alisha ingin mewakili suara banyak orang yang telibat cinta dengan sahabatnya.

"Jadi sebenarnya lagu ini untuk mewakili orang-orang yang suka sama sahabatnya sendiri tapi takut persahabatannya hancur, canggung, atau cintanya di tolak. Lagu ini terinspirasi dari cerita temen-temen aku dan aku sendiri pun pernah merasakan itu,” ujar Alisha dalam keterangannya. 

Banyak yang Relate

Secara spesifik, lagu Lebih Dari Sahabat mengambil sudut pandang seorang wanita yang jatuh cinta kepada sahabatnya sendiri. Sang wanita sangat ingin mengatakan perasaannya kepada sahabat pria itu, namun diliputi rasa takut dan sadar bahwa mereka hanya bersahabat. Sampai sang pria bersama wanita lain, ia tetap menanti dan berharap sang pria dapat membukakan pintu hati untuknya.

Diakui Alisha, lagu Lebih Dari Sahabat merupakan satu dari sekian buah lagu yang sudah ditulisnya sejak lama. Soal alasannya menjadikan lagu tersebut sebagai single debutnya, Alisha menilai jika lirik lagu yang ditawarkan memiliki koneksivitas dengan perasaan banyak orang.

"Lagu ini aku tulis tuh udah dari lama dan sebenarnya ada beberapa lagu juga, tapi aku pilih lagu ini karena menurut aku kayanya banget deh yang relate dengan lagu ini,” tuturnya. 

Bisa Mewakili Perasaan

Dalam prosesnya, lagu Lebih Dari Sahabat terbilang berlangsung lancar tanpa hambatan berarti. Dalam kurun waktu sekitar 2 bulan, lagu ini dapat dirilis dan di dengarkan oleh pendengarnya di berbagai platform music yang ada di tanah air berkat kerjasama apik antara Alisha Dira dan sejumlah orang di belakang layar seperti Pramudito sebagai Music Producer dan Ayoe Purnamasari sebagai Vocal Director.

Alisha berharap, single debutnya ini bisa menjadi awal yang berkesan dalam perjalanan karirnya di industri musik. Lebih dari itu, ia pun berharap lagu Lebih Dari Sahabat bisa mewakili perasaan banyak orang yang mengalami hal serupa.

"Aku berharap lagu Lebih Dari Sahabat dapat mewakili kalian yang mungkin mempunyai kesamaan dengan cerita di lagu ini, semoga kalian bisa menikmati lagu ini dan menemani kalian,” pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading