Sukses

Beauty

6 Gaya Rambut Pria Korea yang Disukai Wanita, Tampil Modis Bak Idol Terkenal

Fimela.com, Jakarta Korea saat ini masih menjadi kiblat fashion bagi banyak orang, terutama bagi para kaum muda. Budaya Korea seperti K-Pop dan K-Drama membawa banyak pengaruh terhadap penyebaran tren fashion dan kecantikan dunia. Termasuk model rambut ala Korea yang akhir-akhir ini banyak dijadikan referensi. Salah satunya adalah bagi para kaum pria yang ingin tampil keren bak artis Korea.

Model rambut memang memberikan efek besar pada penampilan seseorang. Terutama bagi para pria yang ingin memikat hati wanitanya. Model rambut yang cocok akan membuat seseorang terlihat berkali-kali lipat lebih tampan. Banyak referensi model rambut yang bisa dipakai, seperti model Two Block Cut, Messy Hair, Curtain Fringe dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa model rambut ala pria Korea yang jadi favorit para wanita, dirangkum pada Selasa (16/04/2024).

Two Block Cut

Salah satu trend gaya rambut yang sedang booming di kalangan pria Korea adalah Two Block Cut. Rambut dipotong pendek di bagian samping dan belakang kepala, sementara bagian atasnya dibiarkan lebih panjang. Bagian atas rambut seringkali diatur dengan gaya disisir ke samping atau dibuat keriting, menampilkan tampilan yang elegan.

Wavy Medium Length

Tren gaya rambut wavy medium length juga menjadi favorit di kalangan wanita. Penampilan ini menciptakan kesan yang romantis serta elegan. Umumnya, pria Korea memilih menata rambut dengan sedikit bergelombang untuk menampilkan kesan santai namun tetap menarik.

Curtain Fringe

Gaya Curtain Fringe menampilkan poni terbelah tengah dengan rambut depan yang tumbuh lebih panjang, sementara bagian belakangnya dipotong pendek. Model ini juga menciptakan nuansa kasual dan santai.

Messy Hair

Bagi kamu yang memiliki rambut lurus, tetapi menginginkan penampilan yang sedikit berantakan, messy hair adalah pilihan yang patut dicoba. Gunakan hairspray untuk menjaga agar rambut tetap terlihat kokoh.

Quiff Hair

Quiff hair adalah salah satu pilihan gaya rambut pria Korea yang paling cocok untuk penampilan formal atau santai. Rambut yang disisir ke arah samping dengan bagian sampingnya dipotong secara tipis menciptakan kesan maskulin.

Bowl Cut

Di Korea, model rambut ini masih diminati oleh kaum pria dan wanita. Gaya rambut bowl cut memberikan nuansa yang segar, seringkali dipadukan dengan poni menyilang untuk menciptakan penampilan yang manis dan menggemaskan.

Apakah Gaya Rambut Mempengaruhi Penampilan?

Dalam penelitian yang dilakukan oleh HairRX kepada 1.000 perempuan berusia 30 hingga 60 tahun, 80 persen di antaranya mengungkapkan bahwa gaya rambut mempengaruhi penampilan mereka.

Cukur 2 Jari Apa Namanya?

Model rambut cukur dua jari yang dikenal dengan undercut banyak diminati kaum pria karena cocok untuk penampilan formal maupun non-formal.

Apa Perbedaan Two Block dan Comma Hair?

Pada gaya rambut two block hanya membiarkan poni terjuntai natural. Sementara itu, poni di gaya rambut comma hair dibentuk melengkung ke arah dalam dengan bantuan alat catok atau roll rambut.

Berapa Bulan Sekali Harus Potong Rambut?

Waktu maksimal untuk potong rambut adalah setiap enam bulan sekali untuk mencegah kerusakan rambut yang lebih parah.

Apa Itu Model Rambut Undercut?

Gaya rambut undercut adalah model yang memisahkan bagian atas rambut dengan bagian bawah dan samping. Biasanya, pada rambut bagian atas lebih panjang/tebal dibandingkan bagian samping maupun belakang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading