Sukses

Entertainment

Kabar Sarwendah Usai Jalani Operasi, Ceritakan Penyakitnya saat Diperbolehkan Pulang

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini Sarwendah sempat mengunggah potret dirinya ketika terbaring lemah di rumah sakit. Dalam foto tersebut terlihat dirinya yang sedang ditemani anak-anaknya. Bahkan sang adik ipar, Jordi Onsu terlihat menjenguknya.

Setelah menjalani perawatan intensif, akhirnya Sarwendah sudah diperbolehkan pulang. Kondisi istri Ruben Onsu sendiri sudah membaik, dan setelah konsultasi dengan dokter akhirnya Sarwendah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.

"Tadinya malah besok, cuma pas konsul sudah boleh pulang, lukanya juga masih bisa diatasi lah, bleeding sedikit itu wajar dan boleh pulang," kata Sarwendah sebagaimana dilansir dari Kapanlagi, baru-baru ini.

Jelaskan Kondisi Kesehatan

Selanjutnya, Sarwendah mengatakan bahwa dirinya harus menjalani operasi karena ada sinus yang menyebabkan penyumbatan di saluran pernapasannya. Hal itu diketahuinya ketika melakukan pemeriksaan rutin.

"Aku kan berapa bulan sekali 3 bulan 6 bulan sama setahun aku cek kista di kepala aku. Karena kan kistanya di batang otak takut dia tambah membesar jadi aku harus cek," ujar Sarwendah.

"Nah pada saat cek kista cek kedua ternyata aku ada sinus, cek kista kedua sinusnya baru di kiri, cek kista yang ketiga sinusnya di kanan juga tapi masih dikit," lanjutnya.

Harus Tindakan

Menurut Sarwendah, kondisi sinus tersebut sudah dirasakan mengganggu karena memengaruhi saluran pernapasan Sarwendah. Bahkan karena hal itu, ia mengalami keluhan seperti suara yang sering berdengung.

"Aku sempat ke dokter, dokter bilang 'kita udah harus tindakan' Karena suara aku bindeng terus, nah ternyata setelah itu udah sakit banget, aku enggak tahan," katanya.

Sampai pada titik di mana gangguan pada pernafasannya itu sudah benar-benar menutup. "Aku ada jadwal MRI juga kepala. Pas jadwal udah full ada sinus sama polip udah gede bener-bener full nutupin," lanjutnya.

Operasi Pertama

Sarwendah mengatakan bahwa dirinya sempat merasa takut ketika dokter menyarankannya untuk melakukan operasi. Hal itu karena ini merupakan pengalaman pertama. Apalagi ketika dirinya harus mendapatkan bius total.

"Pas udah dibedah kemarin deg-degan sih takut karena ini pertama kalinya aku operasi bius total jadi ini pertama kalinya," tuturnya.

"Istilahnya biasanya cairan yang mengeluarkan lubang ingus itu satu ternyata aku ada dua. Makanya kalau ada ingus atau apa dia muter-muter di situ doang," papar Sarwendah.

Operasi Kecantikan

Namun, ternyata tanggapan orang justru mengira Sarwendah melakukan operasi kecantikan pada bagian hidung. Memang, setelah dilakukan operasi, penampakan bagian hidung Sarwendah tampak membengkak.

"Masa pada bilangnya 'bunda operasi hidung ya', 'engga operasi sinus'. Ini bengkak karena habis tindakan, ternyata pas udah operasi di dua saluran hidung aku ada kelainan lah," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading