Sukses

Entertainment

Potret Kue Pengantin di Pernikahan Selebriti, dari Atta dan Aurel hingga Vidi Aldiano dan Sheila Dara

Fimela.com, Jakarta Kue pernikahan merupakan salah satu komponen krusial dalam acara resepsi pernikahan. Menurut Brides, kue pengantin awalnya diperkenalkan sebagai simbol keberuntungan dan kesuburan. Tradisi ini sudah ada di dunia Barat sejak zaman Victoria.

Ragam kue pernikahan sangat beragam, mulai dari yang sederhana hingga yang mewah dan megah. Beberapa selebriti ini memilih kue pernikahan mewah untuk memperindah pesta pernikahan mereka. Dengan ukuran besar dan desain menyerupai istana yang megah, berikut adalah beberapa kue pernikahan mewah pilihan para artis Indonesia.

Aurel Hermansyah & Atta Halilintar

Pasangan yang melangsungkan pernikahan pada 3 April 2021 itu memilih kue pernikahan yang sangat mewah untuk merayakan hari istimewa mereka. Kue ini diciptakan oleh LeNovelle Cake dan memiliki bentuk masjid yang megah.

Pembuatannya membutuhkan waktu 11 hari dan melibatkan 30 karyawan. Pada hari acara, dibutuhkan 15 orang untuk merakit kue tersebut di tempat.

Bunga Citra Lestari & Tiko Aryawardhana

Kue pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana mendapat pujian karena tampilannya yang sangat mewah dan unik. Kue yang didominasi warna merah ini didekorasi dengan detail yang memukau, termasuk sentuhan bunga mawar merah dan pink. Hiasan pada kue ini dirancang dengan motif yang menyerupai desain gaun yang elegan.

Kue pernikahan berwarna merah tersebut merupakan karya dari LeNovelle Cake. Keindahan kue ini tidak dibuat asal-asalan, melainkan terinspirasi dari gaun ikonik Dolce & Gabbana.

Chelsea Islan & Rob Clinton Kardinal

Chelsea Islan dan Rob Clinton melangsungkan pernikahan mereka pada 8 Desember 2022. Menyelaraskan dengan tema pernikahan, Chelsea dan Rob memilih kue pernikahan yang mewah dengan desain istana megah berwarna putih dan biru. Pada bagian tengah kue, terdapat miniatur pasangan tersebut yang sedang bergandengan tangan.

Gritte Agatha & Arif Hidayat

Pesta resepsi tampak kurang meriah tanpa kehadiran kue pernikahan. Kue tersebut memiliki desain yang sederhana dengan warna putih sebagai dasarnya, dihiasi dengan ornamen dari tumbuhan kering.

Tyas Mirasih & Tengku Tezi

Kue pernikahan tiga tingkat berwarna biru menambah keindahan dekorasi pelaminan. Sentuhan wafer paper dan gradasi corak biru menciptakan kesan yang unik.

Jessica Iskandar & Vincent Verhaag

Kue pernikahan bertingkat tiga ini terlihat mempesona dengan dekorasi marble, sentuhan emas, dan abu-abu yang harmonis menyatu dengan ornamen lainnya.

Jessica Mlla & Yakup Hasibuan

Kue pernikahan pasangan ini menjulang tinggi dan berwarna putih, mirip dengan kebanyakan kue pernikahan. Namun, yang membuatnya istimewa adalah dekorasinya yang unik. Kue tersebut dihiasi dengan ornamen melingkar yang menyerupai rangkaian daun putih, dilengkapi dengan bunga-bunga berwarna cerah yang mempercantik tampilannya.

Vidi Aldiano & Sheila Dara Aisha

Desain kue pengantin Vidi dan Sheila benar-benar istimewa, dihiasi dengan huruf-huruf khusus yang dirancang langsung oleh Vidi sendiri.

Netizen Juga Nyari Ini

Apa yang dimaksud dengan wedding cake?

Di akhir jamuan makan malam pernikahan, kue pengantin menjadi salah satu hidangan tradisional yang paling dinanti-nantikan dalam resepsi.

Apa makna dari kue pengantin?

Di Eropa, khususnya di Skotlandia dan Inggris, dipersepsikan bahwa kue pernikahan melambangkan kesuburan dan keinginan akan generasi baru bagi pasangan yang sah berikatan.

Apa pentingnya kue pengantin?

Kue itu melambangkan kemakmuran dan keberuntungan. Dahulu, kue pengantin dianggap sebagai simbol kemakmuran, keberuntungan, dan kesuburan. Memilih bahan-bahan berkualitas tinggi bertujuan untuk memastikan kebahagiaan yang abadi dan kelimpahan keturunan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading