Sukses

Fashion

Inovasi Denim Bebas Limbah Air dari Wrangler

Fimela.com, Jakarta Produksi denim umumnya dikenal mengakibatkan limbah air yang banyak. Untuk itu, Wrangler sebagai salah satu produsen denim menghadirkan inovasi terbaru dalam proses produksinya.

Dikutip dari Independent pada Kamis (15/6/2019) Wrangles menggunakan teknik perwarnaan denim baru untuk memberantas limbah air, yang biasanya dihasilkan oleh teknik pewarnaan konevensional.

Biasanya diperlukan ribuan liter air untuk membuat satu jenis celana jeans. Metode ini sudah digunakan bertahun-tahun di mana penggunaannya menggunakan banyak tong air besar yang kemudian airnya dibuang begitu saja.

Teknik pewarnaan denim terbaru ini dinamakan Indigood dan diciptakan dalam kemitraan dengan Texas Tech University dan pabrik kain Spanyol di Valensia.

 

2 dari 3 halaman

Teknik pewarnaan denim terbaru dari Wrangler

Wrangler mengganti air dengan busa untuk mentransfer pewarna ke benang pada celana denim. Sehingga bisa menghemat energi air sekitar 60 persen daripada metode pencelupan denim tradisional.

Merek ini menggunakan denim ramah lingkungan pada sembilan produknya. Termasuk jaket, kemeja, dan denim klasik yang akan menjadi bagian dari koleksi ikon Fall/Winter 2019.

Selama puluhan tahun terakhir memang tidak tercipta inovasi baru dari industri denim yang cukup signifikan. Industri denim dinilai cukup tertinggal untuk soal bahan keberlanjutan untuk mengurangi dampak lingkungannya.

3 dari 3 halaman

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Berpetualang Seru ke Las Vegas Gratis, Ini Tipsnya
Artikel Selanjutnya
Inspirasi Denim dari Kompetisi Modeling di Pusat Perbelanjaan