Sukses

Fashion

Kampanye Cerita di Balik Jahitan, Bentuk Dukungan Tokopedia Bagi Produk Lokal

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu bentuk komitmennya memajukan para pebisnis lokal, Tokopedia meluncurkan kampanye #CeritaDiBalikJahitan. Kampanye ini adalah inisiatif Tokopedia sebagai salah satu perusahaan berbasis teknologi terbesar di Indonesia untuk mengangkat dan menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap produk lokal.

Untuk kolaborasi perdana kampanye ini, Tokopedia menggandeng Batik Kultur, salah satu merek lokal yang didirikan pada September 2011 di Semarang oleh Dea Valencia.

"Impian kita (Tokopedia) salah satunya membawa produk lokal dengan produk berkualitas agar suatu hari bisa mendunia" ujar Jessica Stephanie Jap, AVP Bussiness of Tokopedia, di konferensi pers peluncuran kampanye #CeritadiBalikJahitan with Batik Kultur Rabu (7/8).

Cerita di Balik Jahitan Batik Kultur by Dea Valencia

Batik Kultur by Dea Valencia tak hanya mengangkat nilai-nilai historikal Indonesia melalui setiap motif batik tulis yang digunakan dalam desain-desainnya. Tanpa sengaja, Dea Valencia juga turut memberdayakan para difabel untuk ikut berperan dalam industri ini.

Dari satu penjahit di ujung rumah Dea Valencia, kini Batik Kultur telah mempekerjakan lebih dari 50 orang difabel dengan berbagai bidang keahlian. Dea Valencia bahkan menyiapkan meskin khusus untuk produksi, yang telah dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan para pekerja difabel.

Mengenai keikutsertaan dalam kampanye ini, Dea ingin menunjukkan bahwa, "Di balik label ini, ada mereka yang mencurahkan waktu dan tenaganya untuk menghasilkan baju ini."

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Macam Pajak dan Penerimaan Negara yang Berdampak Besar Buat Masyarakat
Artikel Selanjutnya
Buka Toko di Aplikasi Digital Mudahkan Akses Permodalan Bisnis