Sukses

Fashion

Kekuatan Corak Bunga dari K.A.L.A Studio di Jakarta Fashion Week 2020

Fimela.com, Jakarta Jakarta Fashion Week 2020 memasuki hari kelima pada Sabtu (26/10/2019). Di hari kelima penyelenggarannya, Jakarta Youth Meet Up membawa empat desainer lokal untuk tampil di panggung atrium Jakarta Fashion Week 2020.

Salah satunya dalah K.A.L.A Studio yang menjadi merek ready to wear dengan menggabungkan seni dan fashion di setiap koleksinya. Kali ini tiga sahabat, Vina Ameilya, Adinda Tri Wardhani, dan Karina Mahendra, menampilkan koleksi bertajuk "The Tale of Flowers" di Jakarta Fashion Week 2020. Mengedepankan corak bunga yang beragam, hasil rancangannya dengan desainer grafis in-house Dvita Mahendra.

Semua jenis bunga yang digunakan K.A.L.A Studio menggambarkan warna dan energi kehidupan yang ada. Warna ungu pada lavender menjadi gambaran ketenangan dalam hidup. Ia digambarkan pada sebuah ladang yang lapang, membuat pikiran manusia dan sekitarnya menjadi lebih relaks.

Sementara warna merah pada bunga poppy menjadi gambaran akan semangat hidup yang tanpa menyerah, terus mendaki, dan menuruni sebuah bukit kehidupan. Sedangkan bunga dandelion yang mungil menjadi gambaran bahwa ukurannya yang kecil di perbukitan justru memikat mata dalam sekejap.

 

Menggugah semangat ketika melihat motifnya

Ketiga bunga ini diharapkan menjadi pelipur lara dan membuat orang menjadi kembali bersemangat mengarungi kehidupan yang begitu panjang. Ketiga motif pun diaplikasikan pada beberapa jenis busana yang dibagi menjadi dua bagian.

The Tale of Flowers volume 1 terdiri dari tiga jenis Everday Shirt hingga Long Sleeve Shirt dengan motif Pretty Poppy dan La La Lavender. Sementara pada The Tale of Flowers volume 2 terdiri dari Pretty Poppy Maxi Dress, Pretty Poppy Outer Dress, Pretty Poppy Long Sleeves, Dancing Dandelion Everyday Shirt, dan Pretty Poppy Shirt Dress.

Masing-masing busana dibuat dengan material yang nyaman. Seperti katun, organdi sutra, satin bridal, ultra satin, hingga katun voal. K.A.L.A Studio memaksimalkan tampilan rancangannya dengan siluet longgar dan potongan busana yang mudah dipadupadankan untuk berbagai aktivitas.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

FIMELA FEST 2019 hadir kembali dengan berbagai talk show dan kelas inspiratif, 16-17 November 2019. Daftar untuk mengikuti berbagai kelasnya di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Koleksi Segar dan Dinamis dari Dua Perancang Muda Tanah Air di JFW 2020
Artikel Selanjutnya
4 Kesatria Mode Indonesia Tutup Gelaran Jakarta Fashion Week 2020