Sukses

Fashion

Melihat Masa Depan Kita dari Daur, Koleksi Sejauh Mata Memandang 2020

Fimela.com, Jakarta Sejauh Mata Memandang, label fashion yang saat ini sedang gencar merilis produk-produk yang berkelanjutan dan ramah lingkungan kembali memperkenalkan koleksi untuk Musim Rintik 2019/2020 bertajuk Daur. Koleksi Daur ini sekaligus memperkenalkan pameran Laut Kita Masa Depan Kita yang digelar di Senayan City untuk memperingati Hari Anak Sedunia.

Melalui koleksi Daur, Sejauh Mata Memandang ingin menekankan kembali hubungan erat antara manusia dengan alam, di mana label ciptaan Chitra Subyakto ini mengangkat isu-isu seputar perubahan iklim dan kerusakan yang telah terjadi, terutama di laut. Berfokus pada konsep slow fashion yang setiap produknya tidak bergantung pada tren atau timeless sejak tahun 2014, Sejauh Mata Memandang mengaplikasikan proses daur ulang dari sisa kain pada produksi musim-musim sebelumnya untuk koleksi Daur.

Terdiri dari koleksi pakaian siap pakai dengan tampilan yang lebih santai dan kasual, koleksi Daur Sejauh Mata Memandang juga memperkenalkan teknik patchwork, yaitu teknik yang menggabungkan motif dengan kombinasi tekstil terkini. Sebagian besar article dari koleksi Daur Sejauh Mata Memandang dibuat menggunakan bahan katun dengan semburat warna, seperti marun, kuning kunyit, indigo, hitam, dan putih.

Daur, Koleksi Sejauh Mata Memandang 2020

Inspirasinya sendiri datang dari busana tradisional Indonesia, yaitu kebaya panjang Sumatera dan baju bodo. Kamu bisa melihat koleksi Daur Sejauh Mata Memandang ini langsung di area pameran Laut Kita Masa Depan Kita yang memiliki 4 ruang berbeda untuk dijelajah, yaitu Ruang Rumah Nelayan, Ruang Cerita Tentang Plastik, Ruang Kreasi, dan Ruang Davy Linggar. Penasaran?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Wastra dan Kain Perca, Medium Pesan Mendalam dari Oscar Lawalata dan Chitra Subyakto di JFW 2020