Sukses

Fashion

5 Tips Fashion dan Beauty untuk Tampil Prima Tanpa Menguras Dompet

Fimela.com, Jakarta Para seleb dunia sering kali menghiasi layar kaca televisi atau sosial media dengan busana dan aneka produk fashion serba mahal. Tak jarang, hal ini membuat diri kita iri dan menggunakan segala cara untuk bisa tampil seprima mereka. Padahal anggaran yang dimiliki terbatas. Kalau sudah begini keinginan untuk tampil prima pun tinggal impian.

Nah, ada kabar baik untuk kamu yang ingin selalu terlihat prima dengan anggaran terbatas. Faktanya, siapa pun dapat mewujudkan penampilan yang stylish dan prima tanpa menguras dompet. Dilansir dari thelist.com berikut beberapa tips fashion dan beauty agar terlihat elegan dan prima.

1. Pilih lipstik dan tatanan yang tepat

Walaupun tak ahli dalam merias wajah atau mengaplikasikan aneka produk makeup dengan maksimal, tapi jangan biarkan tampilan wajah polos begitu saja. Kamu tidak perlu merias wajah bagaikan makeup artis, tapi pastikan aplikasikan lipstik dengan warna dan jenis yang tepat.

"Lipstik adalah cara sederhana untuk tetap terlihat prima dan dapat disesuaikan dengan anggaran" kata Tiffany Reese, Marketing Lead Stitch Fix, kepada thelist. "Bentuk rambutmu dengan gaya ponytail yang terinspirasi oleh Kardashian yang apik, dengan beberapa lipstik merah klasik." Lanjutnya.

2. Berbelanja saat promo

Selain memilih apa yang akan kamu beli, penting juga untuk bersikap strategis dengan berbelanja saat promo dan sale. Homa Zaryouni, pendiri dan CEO 10wooster.com, mengatakan kepada thelist dalam sebuah wawancara. "Membeli pakaian di awal musim biasanya lebih mahal. Maka kamu harus menghindari godaan dan berhemat hingga masa promo tiba. Kamu bisa mendapatkan penawaran hebat dengan cara itu."

3. Eksplor toko barang bekas

Jika kamu ingin mendapatkan penawaran besar untuk barang-barang kelas atas, kamu bisa menjelajahi toko-toko barang bekas lokal. "Saya penggemar berat belanja murah ketika klien saya memiliki anggaran terbatas," kata Perancang Mode dan Penata Gaya Pribadi Erika Paige. "Kamu akan terkejut berapa banyak item yang aku temukan, bahkan barang baru yang masih lengkap dengan tag. Hampir setengah!"

Sarannya, kunjungi toko-toko barang bekas selain tersedia aneka produk dengan terjangkau kita dapat menyesuaikan anggaran. Kamu bisa mendapatkan pakaian berkualitas tinggi dengan harga rendah.

4. Saat merasa ragu, gunakan pakaian serba hitam

Reese juga menyukai tampilan gaya fashion dengan satu warna. Bahkan, aturan praktisnya adalah ketika ragu-ragu, pilihlah yang serba hitam. Merasa setuju dengan hal ini, Paige juga menyarankan "Pilih dress hitam sederhana yang bisa dipakai dalam acara apapun. Pasangkan dengan jaket formal atau dengan sepatu sederhana agar terlihat lebih elegan. Kamu dapat membeli dress hitam sederhana yang murah di mana saja.”

 

5. Tampil bersih dan percaya diri

Lebih dari sekadar bergaya, ada cara yang murah untuk terlihat bersih dan rapi. Pakaian akan menginterpretasikan siapa diri kita. Kamu bisa membuat t-shirt dan jeans terlihat berantakan jika pakaianmu tidak pas, kusut, dan terdapat noda. Pastikan pakaian yang kamu kenakan dipersiapkan di malam hari sebelum digunakan keesokan harinya, sehingga kamu memiliki waktu untuk mempersiapkannya agar tidak kusut dan berantakan.

Ingat, tanamkan juga rasa percaya diri yang tinggi. Kesalahpahaman umum yang kerap terjadi tentang penampilan adalah bahwa pakaian yang kita kenakan harus serba mahal. Jangan lagi berpikir untuk tampil prima harus dengan pakaian yang mahal, karena untuk terlihat keren kamu tidak perlu anggaran besar.

Penulis: Iffah Nurahmah

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Fashion Item Wajib Punya untuk Tetap Stylish di Musim Hujan
Artikel Selanjutnya
Koleksi Imlek Hingga Banjir Diskon di Gerai Terbaru H&M