Sukses

Fashion

Inspirasi Busana Lebaran dalam Fashion Show Virtual Raya Stream Fest 2020

Fimela.com, Jakarta Hari Raya Idul Fitri tahun ini akan terasa berbeda, karena dipastikan masyarakat harus merayakan lebaran dengan tetap berada di rumah saja. Pasalnya di tengah pandemi virus corona saat ini ditambah dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), membuat kamu harus tetap di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Namun industri fashion tidak mau berdiam diri. Meski di rumah kreativitas para desainer tanah air tetap produktif menghasilkan karya-karyanya. Meski di rumah saja, para pecinta fashion tetap dapat menikmati dan mencari inspirasi busana di hari Lebaran. Untuk mewujudkannya Studio One bersama deretan desainer kenamaan Indonesia menggelar Raya Stream Fest 2020.

Raya Stream Fest membuka peluang bsinis industri fashion untuk tetap menjalankan ekonomi di tengah pandemi hari. Acara ini akan digelar secara virtual melalu Youtube Chanel Raya Stream Fest. Acara ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 18-20 Mei 2020.

Sederet desainer yang akan menampilkan koleksi hari Raya mereka di antaranya Ghea Panggabean, Kami., Ria Miranda, Itang Yunasz, Istituto di Moda Burgo Indonesia, dan Istituto di Moda Burgo Milan. Setiap harinya akan ada dua desainer yang mempertontonkan koleksi mereka yang bisa menjadi inspirasi kamu dalam memilih baru lebaran.

Raya Stream Fest pertama ini mengusung tema Fashion From Home. Tema ini selaras dengan kondisi msayarakat saat ini, di mana busana yang nyaman digunakan untuk sehari-hari namun tetap stylish menjadi yang paling banyak dicari.

"Untuk merangkul kondisi new normal ini, kami berkolaborasi untuk mewujudkan Raya Stream Fest, menghubungkan individu untuk mengembalikan harapan kepada dunia fashion Indonesia di tengah pandemi. Kami mengambil momentum Hari Raya Idul Fitri dengan mengusung tema Fashion From Home," kata Aida Nurmala CEO Studio One pada konferensi pers di Jakarta, Senin (18/5/2020).

 

Ghea Panggabean

Pada kesempatan ini desainer senior Ghea Panggabean mengungkapkan dirinya sangat antusias dengan digelarnya fashion show virtual pertamanya ini. Raya Stream fest menjadi wadah untuk dirinya menyalurkan kreativitas dan koleksi lebaran yang sudah dipersiapkannya selama satu setengah tahun.

"Koleksi hari Raya dari Ghe Panggabean bertajuk Tales of Tiles. Terinspirasi dari Iznik sebuah istana yang saya lihat ketika traveling ke Istanbul. Koleksi ini hadir dalam items yang nyaman digunakan di rumah," kata Ghea Panggabean.

 

Kami.

Sementara brand modest yang Kami. akan menampilkan koleksi bertajuk Jana. Koleksi ini terinspirasi dari kain pojagi dari Korea, yaitu potongan yang disambung lalu dijadikan pakaian hingga pembungkus makan. Kain ini menjadi inspirasi dalam motif busana pada koleksi Jana dari Kami.

"Saat kita show di Korea Selatan, saat itu kita melihat kain pojagi yang memiliki banyak makna. Kami melihat banyak pesan dari kain ini, seperti recycling dibuat dari baju sebelumnya diubah jadi bungkus makanan. Motifnya berupa sambungan-sambungan kotak-kotak ini yang menjadi ide motif di koleksi Jana," kata Nadya Karina Co Founder Kami.

Meski saat pandemi kreativitas para desainer tidak pernah mati. Di tengah keterbatasan dan tantangan yang dihadapi bahkan para desainer menghadirkan koleksi yang nyaman untuk digunakan untuk lebaran di rumah saja. Ada juga masker yang dibuat oleh para desainer untuk membuat para pecinta fashion tampil gaya dengan tetap memperhatikan kesehatan. Juga ada nilai membantu sesama lewat donasi dari masker-masker ini.

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Pesona Kim Hee Ae di Sampul Majalah yang Awet Muda di Usia 54 Tahun
Artikel Selanjutnya
Ide Kaftan Seru dari Kate Middleton, Priyanka Chopra, Hingga Melania Trump