Sukses

Fashion

8 Sepatu Lari Ramah Lingkungan untuk Kehidupan yang Berkelanjutan

Fimela.com, Jakarta Selama beberapa tahun terakhir, cara hidup keberlanjutan telah terjalin dengan sendirinya ke hampir setiap aspek kehidupan kita.Dari mendaur ulang bahan sisa pemakaian dalam rutinitas kecantikan kita hingga berinvestasi pada sedotan stainless steel dan kantong ramah lingkungan yang dapat digunakan kembali, menciptakan kebiasaan ramah lingkungan dan berkelanjutan tidak lagi tampak khusus tetapi adalah  norma baru.

Kamu mungkin berpikir untuk mengganti  sepatu lari.  Jika kamu selalu berolahraga di rumah dengan melakukan video latihan kardio yang intens dari ruang tamu kamu, atau kamu cukup beruntung memiliki treadmill di rumah, jadi kami telah mengumpulkan sepatu kets terbaik yang dibuat secara berkelanjutan dan  tidak mengorbankan kinerja demi keramahan lingkungan.

Dari desain inovatif dari merek pakaian aktif yang dominan seperti Adidas dan Nike, hingga pendatang baru seperti Veja dan Allbirds yang didirikan sebagai alternatif berkelanjutan untuk pilihan ramah lingkungan. Dilansir dari refinery29.com, berikut adalah 8 sepatu kets berkelanjutan terbaik untuk dimiliki sekarang.

Allbirds Tree Dasher 

Allbirds 'Tree Dashers dibuat dengan hampir tidak ada bahan konvensional yang Anda harapkan dalam sepatu lari. Wol Merino ZQ yang bersumber secara etis membentuk bagian atas, dan talinya terbuat dari 100% daur ulang pasca-konsumen polyester yang berasal dari satu botol air plastik.

Asics Gel-Cumulus 23

Tidak ada yang terdengar lebih baik daripada berjalan di atas awan, bukan? Itulah inspirasi di balik sepatu lari baru Asics, yang menonjolkan bagian atasnya yang sebagian bersumber dari bahan daur ulang untuk mengurangi limbah dan emisi karbon. 

Sepatu lari ramah lingkungan

Saucony Jazz Court RFG

Sneaker bebas plastik yang baru diluncurkan ini terbuat dari tujuh bahan ramah lingkungan yang dapat diperbarui: Katun, rami, wol, karet, kayu, kaca piring, dan bit. Ini adalah evolusi berkelanjutan dari siluet Jazz ikonik merek, yang pertama kali dirilis pada tahun 1981.

HOKA Clifton 7

Pada tahun 2016 HOKA bergabung dengan United Nations Global Compact, yang merupakan salah satu inisiatif keberlanjutan perusahaan terbesar. Mereka juga telah menetapkan tujuan keberlanjutan mereka sendiri yang berfokus pada limbah, air, bahan & energi.

Adidas 4D Run 1.0 Parley Shoes

Plastik yang mengambang  laut telah diubah menjadi sneaker lari yang ramping berkat kolaborasi Adidas dengan Parley for the Oceans, kumpulan pemimpin kreatif lingkungan yang berdedikasi untuk meningkatkan kesadaran akan upaya konservasi laut.

Sepatu lari ramah lingkungan

Veja Condor Running Sneaker

Merek sepatu Prancis Veja telah berkomitmen untuk membuat alas kaki yang berkelanjutan sejak awal, dan sepatu lari pertamanya, Condor, terbuat dari plastik daur ulang dan sol karet yang bersumber dari alami.

Nike Air Max Bella TR 3

Menurut mereknya, semua sol Nike Air yang dirancang sejak 2008. Dibuat dengan minimal 50% limbah manufaktur yang didaur ulang, selain 100% sumber energi terbarukan.

The Tread Runner

Sepatu sneaker Everlane's Tread Runner terbuat dari karet alami dan daur ulang yang 94,2% bebas dari plastik murni. Plus, merek tersebut berkomitmen untuk sepenuhnya mengimbangi jejak karbonnya melalui kemitraan dengan NativeEnergy. 

 

Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia)

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Menerapkan Traveling yang Ramah Lingkungan dengan Koper Botol Plastik
Artikel Selanjutnya
Lebih Ramah Lingkungan dengan Kemasan Karton yang bisa di Daur Ulang