Sukses

Fashion

Clarks Originals Wallabee Sepatu yang Mendefinisikan Karakter Pemakainya

Fimela.com, Jakarta Sejak awal peluncurannya, sepatu Clarks telah mengguncang industri fashion dunia lewat koleksi “Clarks Originals Wallabee”. Setiap tanggal 26 April kini resmi ditetapkan menjadi Wallabee Day, sebagai hari perayaan sekaligus peringatan eksistensi sepatu casual Clarks Originals Wallabee.

Wallabee Day merupakan selebrasi yang diadakan secara serentak untuk mendorong komunitas di seluruh dunia membagikan pengalaman menarik mereka dan kecintaan mereka pada koleksi sepatu Wallabee ini. Pada perayaan Wallabee Day perdana kali ini, Clarks bekerja sama dengan Raekwon, seorang pemakai Wallabee legendaris yang tergabung dalam anggota Wu-Tang Clan.

Clarks secara resmi menyambut perayaan Wallabee Day ini bersama Raekwon melalui akun Instagram Clarks Originals, dimulai dengan pengumuman yang telah dilakukan pada awal april.

“Kami dengan gembira mengumumkan peluncuran Wallabee Day yang pertama. Sepatu ini merupakan sepatu ikonik yang dicintai oleh orang-orang di seluruh dunia dan telah menjadi kanvas kosong bagi para seniman, kreator, dan budaya selama beberapa generasi. Wallabee Day memungkinkan kami untuk merayakan tidak hanya sepatu ini, tetapi juga semua kolaborator yang membantu kami menciptakan kembali kisah ini, dari tahun ke tahun.” ujar Tara McRae, Chief Marketing & Digital Officer.

Sepatu dengan Gaya Klasik Diciptakan pada tahun 1968

Filosofi desain Wallabee berakar pada kenyamanan terbaik, dengan bentuk ujung sepatu yang belum pernah ada sebelumnya, konstruksi mokasin yang sesungguhnya, dan sol krep alami yang empuk. Namun ada hal lain yang yang tidak dapat diprediksi oleh siapapun, pada saat itu komunitas global style turut membawa, mengangkat, serta mempopulerkan Wallabee menjadi sebuah sepatu yang ikonik.

Hal ini menjadi awal mula perjalanan Wallabee dari sepatu yang sederhana di Somerset, Inggris. Sepatu yang digunakan dari lapangan sepak bola di Inggris, hingga ke tiap jalanan di New York dan Shibuya Tokyo. Wallabee merupakan sepatu nyaman yang bisa dirasakan dan digunakan di berbagai kegiatan dan acara.

Dengan tampilan ikonik, membuat siapa pun yang memakainya selalu terlihat percaya diri dan menarik. Clarks Wallabee, Pencipta Tren dengan Orisinalitas Wallabee dibuat hanya dari dua potong bahan suede dengan teknik konstruksi tubular.

Dimana bagian atas dirangkai dengan vamp dan panel samping, untuk menciptakan bentuk tabung, sehingga memberikan siluet yang mudah dikenali. Daya tarik dari tingkat kenyamanan yang tinggi, kualitas premium, dan gayanya yang kasual, menjadikan Wallabee sebagai alternatif yang sempurna untuk sepatu sneakers.

Clarks Originals Wallabee seketika menjadi ikon budaya sneakers dan sepatu streetwear sebagai pilihan alas kaki yang tidak biasa. "Wallabee berada tepat di tengah-tengah antara sneaker dan brown shoes. Ini adalah sebuah sepatu alternatif sneakers yang tiada duanya,” ungkap Matteo Belletani, Global Creative Director, Clarks and Head Product & Design Clarks Originals.

Wallabee telah membuktikan eksistensinya sebagai pencipta tren sepatu dengan gayanya yang berciri khas dan unik. Banyaknya beredar sepatu dari berbagai merek lokal yang terinspirasi dari sepatu Wallabee, baik dari segi bentuk dan desain namun dengan harga yang relatif lebih murah, menjadi salah satu bentuk wujud kesuksesan Wallabee yang telah mendunia.

Terbukti dengan munculnya produk dari berbagai merek lokal yang diluncurkan pada bulan Desember 2023 dan Maret 2024 lalu, dengan mencontoh model sepatu Clarks Wallabee.

Mulai dari tanggal 25 - 30 April 2024, produk Clarks Originals Wallabee sudah bisa dibeli secara eksklusif melalui Zalora. Dan bisa ditemukan di online store lainnya seperti Shopee dan MAP Club setelah masa penjualan eksklusif berakhir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading