Sukses

Fashion

4 Tips Tampil Elegan dari Fashion Stylist Langganan Ayu Ting Ting hingga Aurel Hermansyah

Fimela.com, Jakarta Fashion adalah alat yang ampuh untuk mengekspresikan diri dan menampilkan gaya kepribadian unik kita. Memiliki estetika fashion sendiri dapat membantu kamu merasa percaya diri dan nyaman dengan diri kamu sendiri. 

Berbicara soal fashion, nggak sedikit orang yang menginginkan untuk terlihat elegan melalui pakaian mereka. Celebrity fashion stylist  langganan Ayu Ting Ting hingga Aurel Hermansyah, Erich Al Amin pun berbagi tips untuk menciptakan gaya fashion yang elegan. Seperti apa? Yuk, intip!

1. Kenakan Pakaian yang Pas

Menurut Erich Al Amin, hal pertama yang harus diperhatikan untuk tampil elegan adalah menggunakan pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh masing-masing. Apapun tipe tubuhmu, berpakaian seperti wanita elegan berarti membeli pakaian yang sangat pas untuk menonjolkan bentuk tubuhmu.

“Untuk tampil elegan, bisa pakai baju yang fit body. Sebagai perempuan, kita harus mengenal banget bentuk tubuh, apa kelebihannya, apa kekurangannya. Karena kalau kita pakai sesuatu yang nggak kita banget, atau sesuatu yang kebesaran/kekecilan malah kelihatan tidak elegan, jatuhnya malah maksa. Tapi kalau kita pakai sesuatu yang gayanya kita banget, di body juga pas itu baru bisa terlihat elegan,” ungkap Erich Al Amin saat ditemui Fimela di Pacific Place, (2/5/2024).

2. Perhatikan Warna dan Bahan

Soal warna, Erich mengatakan bahwa warna-warna netral seperti hitam merupakan cara simple untuk terlihat elegan. “Kalau material bisa pakai silk, hindari yang terlalu berat seperti beludru. Karena elegan tuh biasanya sesuatu yang sleek, sophisticated,” lanjutnya.

3. Miliki Fashion Item Ini!

Ada satu fashion item yang menurut Erich Al Amin wajib dimiliki setiap perempuan untuk tampil elegan. “Blazer dengan bahan tweed itu bagus banget,” kata dia.

Bahan tweed adalah salah satu bahan paling indah dan tak lekang oleh waktu. Blazer dengan bahan wool satu ini tidak membutuhkan banyak usaha dalam padu padan pakaiannya. 

4. Percaya Dirilah

Sahabat Fimela, pada dasarnya untuk menjadi elegan bukan hanya soal pakaian, tetapi soal kepercayaan diri dan perasaan nyaman terhadap diri sendiri. Dengan kata lain, pakaian yang tepat dan pola pikir yang baik jadi kunci untuk terlihat elegan. 

“Intinya harus pede sih. Karena percuma kalau kamu nggak pede kalau pakai itu jadinya tidak akan terlihat elegan,” pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading