Sukses

Food

Berapa Lama Mengukus Tempe yang Tepat? Cek Di Sini

Fimela.com, Jakarta Tempe merupakan salah satu makanan dari hasil fermentasi kedelai dan beberapa bahan lainnya, selain itu makanan satu ini sering kita jumpai. Tempe sendiri di gadang sebagai salah satu makanan tradisional khas Indonesia.

Meski sering kita jumpai ternyata gizi dari tempe sendiri tidak kalah dan memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Memasak tempe tidaklah sulit, karena makanan satu ini cukup mudah untuk diolah menjadi berbagai makanan.

Beberapa masakan tempe sangat sederhana dan enak serta mudah untuk dibuat, ternyata ada beberapa cara dan aturan agar memasak tempe menjadi lebih enak. Berikut beberapa tips dan waktu yang tepat untuk mengukus tempe:

Berapa Waktu yang Tepat Untuk Mengukus Tempe?

Tempe merupakan salah satu sumber protein yang sangat murah dan mudah yang dapat ditemukan di Indonesia, tetapi sebelum mengkonsumsi tempe tentu kita akan memasaknya terlebih dahulu. Ada banyak cara dan masakan yang mmemiliki bahan utama tempe yang sangat mudah untuk di masak, karena tempe yang masih mentah kurang baik untuk kesehatan tubuh.

Ada berbagai pilihan untuk memasak tempe tanpa digoreng, yaitu mengukus, merebus, hingga memangganggnya. Ternyata waktu yang tepat untuk mengukus atau merebus tempe adalah 15-20 menit agar memiliki hasil yang matang.

Tips Mengolah Tempe yang Mudah

Ada beberapa tips saat kamu ingin mengolah tempe yang mudah dan dapat kamu ikuti, cek di bawah ini:

1. Kukus atau Rebus Terlebih Dahulu

Terkadang, ada beberapa tempe yang memiliki rasa lebih pahit dan dihilangkan dengan pengukusan atau rebusan. Selain itu tempe juga dapat menjadi lebih lembut dan dapat menyerap terhadap bumbu.

2. Melumuri Bumbu dan Marinasi

Tempe memiliki rasa dan aroma yang cukup kuat, untuk inilah ada beberapa orang yang lebih menyukai tempe dimasak dengan beberapa olahan bumbu. Kamu dapat menaburi dan melumuri bumbu saat proses perebuan pada tempe.

3. Masak Tempe dengan Waktu yang Tepat

Sebelum memasak tempe kamu perlu mengetahui waktu yang tepat agar mendapatkan hasil yang matang dan nikmat, kamu dapat memanggang tempe pada suhu 350 C selama 15-20 menit atau hingga kecoklatan. Atau saat kamu ingin mengukus atau merebus tempe, membutuhkan waktu 15-20 menit.

Nah, itulah beberapa waktu yang tepat untuk merebus tempe agar mendapatkan hasil yang nikmat. Selain itu kamu juga perlu mengecek tingkat kematanan pada saat memasaknya.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading