Sukses

Health

Agar Tes Kehamilan Hasilnya Lebih Akurat, Begini Caranya

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan menjadi momen yang sangat membahagiakan bagi pasangan menikah. Apalagi jika momen ini telah ditunggu sejak lama. Bagi pasangan yang menanti-nantikan kehadiran buah hati, tidak jarang akan begitu sering melakukan tes kehamilan meski ia belum juga menemui tanda–tanda adanya kehamilan pada dirinya. 

Saat melakukan tes kehamilan dengan tespek, tidak jarang kita akan menemukan tanda kehamilan pada tespek samar sehingga menimbulkan kekhawatiran dan kekecewaan. Melansir dari laman parents.com, agar hasil tes yang dilakukan lebih akurat, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan Sahabat Fimela. 

Cara Agar Tes Kehamilan Lebih Akurat

  1. Saat melakukan tes kehamilan, hindari melakukan tes yang terlalu dini. Dua sampai tiga hari setelah telat menstruasi kadar HCG belum bisa terdeteksi dengan mudah atau akurat. Sebaiknya tunggu hingga satu sampai dua minggu setelah telat menstruasi jika ingin mekakukan tes kehamilan. 
  2. Lakukan tes kehamilan di pagi hari setelah bangun tidur. Air kencing pertema setelah tidur malam bisa menunjukkan hasil yang lebih akurat. 
  3. Lakukan tes sesuai petunjuk yang ada di kemasan tespek. Tunggu tespek berproses dengan baik agar hasilnya lebih akurat. 
  4. Lakukan tes dengan lebih dari satu tespek. Ketika beberapa tespek menunjukkan hasil yang sama, besar kemungkinan hasil tespek yang ada benar-benar akurat. 

Itulah beberapa cara yang dilakukan agar hasil tes kehamilan lebih akurat. Semoga informasi ini bermanfaat. Terus semangat pejuang garis dua. Jika memang belum ada tanda-tanda kehamilan, jangan pernah putus asa untuk terus melakukan program kehamilan, istirahat cukup dan konsultasikan hal ini dengan bidan atau dokter ahlinya. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading