Sukses

Health

4 Penyebab Berat Badan Tak Kunjung Turun Meski Sudah Diet

Fimela.com, Jakarta Bagi beberapa orang, menurunkan berat badan butuh ketekatan dan konsistensi yang sungguh-sungguh. Perlu kita tahu, menurunkan berat badan bukan perkara yang mudah untuk dilakukan. Meski kita sudah berusaha diet, nyatanya berat badan tak kunjung turun. Bahkan, dalam beberapa kasus, diet justru membuat berat badan naik. 

Mengutip dari laman bestlifeonline.com, ada beberapa hal yang menyebabkan berat badan tak kunjung turun meski sudah diet. Sayangnya, hal ini sering tak diduga. Beberapa hal ini sering luput dari program diet yang kita jalani sehari-hari. Berikut beberapa hal yang menyebabkan berat badan tak kunjung turun.

Asupan Protein yang Kurang

Protein adalah asupan terpenting saat menjalani diet. Sayangnya, banyak dari kita yang justru menghindari protein selama diet. Pastikan untuk mencukupi kebutuhan protein dalam tubuh saat diet. Protein membantu kita merasa kenyang lebih lama. Ini juga menjaga energi tubuh tetap terjaga, meski kita mengurangi porsi makan dari asupan nutrisi lainnya. Sebaiknya, pilih protein rendah lemak seperti dada ayam, ikan kukus atau putih telur.

Diet Ketat Tapi Tidak Konsisten

Berat badan yang tak kunjung turun juga bisa terjadi karena diet ketat yang tidak konsisten. Mungkin diet ini akan membantu kita memiliki berat badan ideal dalam waktu singkat. Sayangnya, ketika diet tidak lagi dilakukan, pola hidup akan kembali seperti semula. Yang ada, berat badan justru akan meningkat secara lebih cepat dan buruk. Dibandingkan diet cepat, biasakan menerapkan pola hidup sehat dan jaga pola makan sehari-hari.

Kurang Istirahat

Banyak yang menilai jika mengurangi waktu tidur atau istirahat, ini akan membantu menurunkan berat badan. Padahal, faktanya adalah, mengurangi waktu istirahat bisa memicu kenaikan berat badan yang lebih parah. Ini juga akan mengganggu sistem metabolisme tubuh. Istirahat yang kurang, tak hanya menghambat penurunan berat badan tetapi juga berdampak buruk buat kesehatan fisik pun psikis.

Sering Melewatkan Waktu Makan

Kebiasaan sering melewatkan waktu makan bisa menghambat penurunan berat badan. Ketika kamu sering melewatkan makan di waktu pagi dan malam, ini akan memperparah risiko kenaikan berat badan. Jika ingin menurunkan berat badan, pastikan untuk tidak pernah melewatkan waktu makan.

Itulah sekian hal yang menyebabkan berat badan tak kunjung turun. Semoga informasi ini bermanfaat. Yuk, pastikan untuk memiliki pola hidup lebih sehat dan terawat, agar berat badan senantiasa ideal pun tak mengalami kenaikan yang signifikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading