Sukses

Health

5 Fakta Olahraga Bisa Membuatmu Lebih Bahagia

Fimela.com, Jakarta Rutin olahraga adalah salah satu kunci dalam pola hidup sehat. Rutin berolahraga akan membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Tubuh yang sehat dan bugar akan berpengaruh besar pada berbagai bidang, seperti umur panjang, nutrisi dalam tubuh, emosi, dan kepercayaan diri.

Semua faktor ini secara disadari atau tidak akan mempengaruhi kebahagiaan kita. Kali ini, Fimela akan membahas tentang korelasi olahraga dan kebahagiaan. Dilansir businessinsider.com, inilah 5 fakta bahwa olahraga bisa membuatmu lebih bahagia:

1. Olahraga Melepaskan Hormon untuk Meningkatkan Suasana Hati

Saat berolahraga, itak akan aktif melepaskan hormon dan bahan kimia yang sering dikaitkan dengan peningkatan suasana hati. Olahraga akan meningkakan fungsi serotonin atau bahan kimia yang berhubungan dengan perasaan bahagia. Olahraga juga mampu menurunkan hormon stres yang sering menganggu kebahagiaan dengan kecemasan.

2. Olahraga Membantu untuk Hidup Lebih Lama

Panjang umur adalah cita-cita setiap orang. Hidup yang lebih lama akan menghasilkan kebahagiaan yang sangat besar dalam kehidupan. Akan ada banyak yang bisa dicapai untuk mencapai kebahagiaan jika hidup lebih panjang, seperti kesuksesan karier atau waktu yang lebih lama dengan orang-orang tersayang. Karena, olahraga mampu menurunkan risiko penyakit tulang, mencegah kanker tertentu, dan meningktkan umur panjang lewat peningkatkan kesehatan jantung pada lansia.

3. Olahraga Meningkatkan Daya Ingat di Usia Tua

Aktivitas fisik juga mampu meningkatkan memori spasial yang berarti mampu mengingat hal-hal di sekitarnya lebih baik. Sehingga akan mampu mengingat lebih banyak kenangan positif yanga akan membuat bahagia. Contohnya adalah aerobik mampu meningkatkan fungsi memori kerja, pemikiran fleksibel, dan pengendalian diri pada orang dewasa. Sehingga mengurangi resiko penuruan fungsi kognitif di usia tua.

4. Olahraga Memotivasi Hidup Lebih Sehat

Selain membuat tubuh bugar. Olahraga juga kana memotivasi Sahabat Fimela untuk menjalani pola hidup sehat. Seperti menjaga pola makan, menjaga pola istirahat, dan semakin ketagihan berolahraga. Pola hidup sehat akan membuat lebih bahagia. Karena jika merawat tubuh sendiri dengan baik, maka tubuh akan lebih sehat dan membuat suasana hati lebih bahagia.

5. Olahraga Menambah Energi dalam Tubuh

Saat kelelahan, kebahagian seolah-olah sulit menghampiri. Tapi saat tubuh sehat dan bugar, maka kita akan bersemangat menjalani kehidupan. Orang yang rutin berolahraga akan memiliki energi yang banyak dari orang yang jarang berolahraga. Selain itu, olahraga juga akan menjaga sistem imun tubuh. Sehingga lebih kebal dari penyakit dan membuat hidup lebih bahagia.

Olahraga ternyata membawa banyak dampak positif dalam kehidupan. Tidak hanya kesehatan, tapi juga kebahagiaan. Nah, Sahabat Fimela itu tadi adalah 5 fakta olahraga mampu membuatmu lebih bahagia. Jadi jangan lupa untuk rutin berolahraga mulai sekarang ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading