Sukses

Lifestyle

5 Tips 'Packing' Koper yang Harus Diketahui Para 'Traveler'

Fimela.com, Jakarta Traveling itu pasti memboyong beberapa barang bawaan. Bahkan, saat kamu melakoni backpacking tripSatu-dua barang memang harus dibawa untuk memudahkanmu selama perjalanan. Sedikit repot kan pastinya kalau kamu butuh satu barang dan ternyata tak ada di tempat itu?

Sekarang sudah terdapat berbagai macam 'cara' untuk membawa barang-barang yang kamu butuhkan selama perjalanan. Bisa pakai backpack atau koper. Tergantung kebutuhan dan medan yang hendak dilalui. Kalau perjalananmu selanjutnya ingin menggunakan koper, ketahui dulu tips-tips berkemas berikut ini.

Putuskan apa yang mau digulung dan dilipat. Biasanya kan ada formasi tersendiri kalau packing. Misalnya kamu memutuskan menggulung kaus atau kemeja, dan melipat jeans. Menggunakan cara itu, berkemas pun jadi makin praktis karena bisa memuat seluruh barang bawaanmu.

Putuskan apa yang mau digulung dan dilipat. | via: shereentravelscheap.blogspot.com

Gunakan ruang seefisien mungkin. Kamu bisa gunakan kantung-kantung kecil untuk memisahkan barang tertentu. Underwear dan peralatan mandi, misalnya. Dengan begitu, semua ruang di koper bisa digunakan. Tak ada ruang mubazir yang mengakibatkan kegiatan berkemasmu jadi tak efektif.

Gunakan ruang seefisien mungkin. | via: withlovecesca.tumblr.com

Mengatur letaknya. Taruh barang yang punya kontur keras di bawah dan yang lebih lembut di bagian atas. Supaya kamu enggak kesulitan saat hendak menutup koper. Selain itu, jadi lebih mudah juga merapikan barang saat sampai di tempat tujuan.

Mengatur letaknya. | via: cassiefairy.com

Maksimalkan semua sudut. Sudah memasukkan barang-barang dengan ukuran besar. Sekarang waktunya kamu menyisihkan ruang untuk barang-barang kecil. Charger, earphone, buku dan lain sebagainya bisa kamu taruh di tempat yang masih menyisakan ruang.

Maksimalkan semua sudut. | via: athletesabroad.wordpress.com

Gunakan pelapis. Karena permukaan koper itu kadang ada yang belum terlapisi satu bahan tertentu. Mencegah baju atau celanamu jadi rusak karena tersangkut, maka sebaiknya gunakan pelapis dari kain yang tak terlalu tebal tapi bisa melapisi permukaan koper.

Gunakan pelapis. | via: pinterest.com

Traveling membawa koper jadi berfungsi sebagaimana mestinya, yakni memudahkan perjalananmu. Karena tentu saja kenyamanan yang kamu utamakan selama traveling. Kalau kamu pernah membaca tips packing koper yang belum disebutkan, langsung berbagi di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 4 Langkah untuk Mendapatkan Sewa Mobil Murah Saat 'Traveling'

;
Loading