Sukses

Lifestyle

Dibalik Manfaatnya, Ternyata Ini Bahaya Minum Kopi Bagi Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Kopi, bisa jadi minuman berwarna hitam yang satu ini menjadi salah satu minuman yang paling digemari oleh pria dan wanita. Apalagi untuk masyarakat Indonesia sendiri, katanya kurang lengkap kalau pagi-pagi nggak ngopi.

Kopi memang bisa menghilangkan rasa kantuk, tapi selain memiliki beragam manfaat, kamu juga harus tahu bahwa kopi juga bisa menjadi minuman yang berbahaya untuk kesehatan. Ya, kopi bisa menjadi sangat bahaya untuk kesehatan jika diminum secara berlebihan, karena kopi juga dapat meningkatkan kadar hormon stres dalam tubuh dan memicu efek ketergantungan pada kafein. Selain itu, berikut empat masalah kesehatan yang akan kamu hadapi jika keseringan minum kopi.

Dibalik Manfaatnya, Ternyata Ini Bahaya Minum Kopi Bagi Kesehatan. (Foto: saga.co.uk)

1. Minum kopi meningkatkan resiko terkena stroke. Sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Neurology, Neurosurgry and Psychiatry tahun 2002 menjelaskan bahwa minum kopi lebih dari lima gelas perhari dapat meningkatkan resiko terjadinya kerusakan pada dinding pembuluh darah.

Dibalik Manfaatnya, Ternyata Ini Bahaya Minum Kopi Bagi Kesehatan. (Foto: cdn2.curejoy.com)

2. Kafein yang terkandung dalam kopi juga dapat menyebabkan insomnia, mudah gugup, sakit kepala, merasa tegang dan mudah sekali marah.

Dibalik Manfaatnya, Ternyata Ini Bahaya Minum Kopi Bagi Kesehatan. (Foto: slate.com)

3. Kopi ataupun makanan yang mengandung kafein sangat tidak disarankan untuk ibu hamil. Pasalnya kafein dapat meningkatkan denyut jantung. Pada janin dapat menyerang plasenta dan masuk dalam sirkulasi darah janin.

Dibalik Manfaatnya, Ternyata Ini Bahaya Minum Kopi Bagi Kesehatan. (Foto: i.ytimg.com)

4. Kopi dekafein atau kopi yang bebas kafein juga dapat menimbulkan efek berbahaya untuk kesehatan jantung. Kopi tersebut diketahui dapat meningkatkan kadar kolesterol tertentu dalam darah karena dekafein terbuat dari biji kopi dengan kandungan lemak yang sangat tinggi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading