Sukses

Lifestyle

Sambil Nangis Histeris, TKI Minta Pertolongan di Facebook Live

Bintang.com, Jakarta Video seorang Tenaga kerja asal Indonesia tiba-tiba saja menghebohkan dunia maya. Melalui akun Facebooknya, Elisa Poetre Karawang menangis histeris dan mengaku telah disiksa oleh majikannya di Oman. “Tolongin saya di Oman dianiaya. Saya nggak bisa apa-apa pintu dikunci,” ujarnya seperti terlihat di video dalam bentuk Facebook Live yang diunggah pada 16 Januari 2017.

Kejadian yang menimpa salah satu TKI di Oman tersebut pun langsung mendapatkan perhatian selebgram asal Indonesia yang kini tinggal di Oman, yakni Retno Hening. “Assalamualaikum… kemarin saya dikasi link video Mbak Elis, TKW yang bekerja di Oman. Lalu saya bertanya ke teman yang di KBRI dan ternyata pihak KBRI sudah tau dan sudah dalam penanganan,” tulis akun @retnohening.

Dalam postingan tersebut, Retno pun mengunggah sebuah pernyataan dari KBRI Muscat. “Sehubungan dengan pengaduan yang kami terima melalui akun facebook a.n. Elisa Poetre Karawang (WNI yang bekerja di Salalah), bersama ini dapat disampaikan sbb: 1. Konsuler Kbri Muscat telah menindaklanjuti pengaduan tersebut dengan berbicara secara langsung dengan majikan ybs. di Muscat untuk meminta klarifikasi. 2. KBRI telah mengupayakan agar hak-hak Sdr. Elisa dapat terpenuhi,” demikian penjelasan dari KBRI Muscat.

 

 

A video posted by INFIA - Fact (@infia_fact) on

Loading