Sukses

Lifestyle

Di Antara Hari Kasih Sayang dan Hari Kasih Suara

Fimela.com, Jakarta Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang, semua orang dari yang muda hingga yang tua pasti akrab dengan hari istimewa yang jatuh setiap 14 Februari ini. Di hari ini orang-orang akan melakukan berbagai tradisi seperti memberikan kado untuk orang tersayang lalu biasanya dilanjutkan dengan makan malam yang romantis.

Kalau soal 14 Februari kamu nggak lupa, lalu bagaimana dengan tanggal 15 Februari? Hari tersebut juga nggak kalah pentingnya lho dengan Hari Kasih Sayang, apalagi buat kamu yang ingin merasakan perubahan ke arah yang lebih baik di daerah atau kota tempat tinggal kamu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan bahwa pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017. Nantinya aka nada 101 daerah tingkat provinsi, kabupaten, dan kota yang ikut dalam Pilkada. Lebih jelasnya, daerah yang akan menyelenggarakan pilkada tersebut terdiri atas tujuh provinsi, 76 kabupaten, dan 18 kota.

Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Ketujuh provinsi tersebut, yakni Bangka Belitung, Aceh, Banten, DKI Jakarta, Gorontalo, Papua Barat, dan Sulawesi Barat. For your information, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan 15 Februari 2017 sebagai hari libur nasional lho.

Keputusan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 3 Tahun 2017, yang ditetapkan oleh Jokowi pada Jumat (10/2/2017) di Jakarta. Salinan putusan tersebut juga telah ditandatangi oleh Asisten Deputi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Kemensetneg M Rokib.

14 Februari dirayakan sebagai Hari Kasih Sayang, kalau 15 Februari? Tentunya hari kasih suara donk. Jangan lupa besok Pilkada Serentak 2017. (Foto: Istimewa)

Hari ini, 14 Februari, kamu boleh merayakan Valentine bareng pacar, keluarga, atau para sahabat. Tapi, jangan lupa, besok, 15 Februari, kamu yang sudah memiliki hak suara harus ikutan “nyoblos” di Pilkada.

Loading