Sukses

Lifestyle

Keribetan Cewek Saat PDKT yang Kadang Bikin Gebetan Kabur

Fimela.com, Jakarta PDKT adalah waktunya kamu menarik simpati gebetan sebanyak mungkin, namun di saat yang bersamaan tetap memelihara ego dan gengsi. Cewek-cewek pasti paham nih maksudnya.

Memang agak serba salah, sih. Saat PDKT, kamu dituntut untuk paham di mana batasan kamu untuk membuka diri, jangan sampai kebablasan, tapi jangan juga sampai membuat dia merasa tak diberi ruang untuk mengenal kamu lebih jauh. Salah langkah sedikit, bisa-bisa dia malah kabur dari kamu.

Sebenarnya kamu tak perlu khawatir, sih. Sebab selain faktor-faktor dari diri kamu dan dia sendiri, faktor-faktor alami yang sudah ada 'dari sananya' juga berpengaruh. Misal; kamu sudah merasa memberinya ruang yang cukup untuk masuk ke hidup kamu, sudah melancarkan jurus PDKT sebaik mungkin dan dia pun sebaliknya, tapi tetap tak bisa jadian juga. Itu terjadi bukan karena kamu dan dia tidak berusaha, hanya saja memang kalian tak ditakdirkan untuk bersama. Semakin kamu dan dia berusaha mendekat, semakin kalian tahu bahwa kalian tak bisa bersatu. Seperti magnet yang selalu tolak menolak jika didekatkan.

Kalau berbicara takdir, memang tak bisa ditolak. Tapi kalau yang berkaitan dengan diri sendiri tentu bisa dikontrol. Supaya kamu tak kehilangan gebetan yang kamu harap bisa jadi pacarmu, sebaiknya kamu ketahui hal-hal apa saja yang sering bikin cowok kabur saat PDKT sama cewek.

Sikap Cewek yang Sering Bikin Gebetan Kabur saat PDKT

1. Kelihatan ngebet pengin jadian. Ok, kamu memang pengin jadi pacarnya, tapi kalau terlihat ngebet banget yang ada dia ilfil duluan! Kelihatan ngebet di sini misalnya, saat PDKT itu kamu sudah agresif memintanya menemanimu ke mana-mana, ingin terlihat selalu bersama, atau tak segan menggandeng tangannya seperti anak kecil yang tak ingin hilang di tengah keramaian!

PDKT itu susah-susah gampang. Harus tahu triknya biar lancar sampai jadian sama gebetan! (Foto: pexels.com)

2. Sok jual mahal yang kebablasan. Nah, supaya tidak kelihatan terlalu ngebet, solusinya memang dengan bersikap jual mahal. Kalau diajak jalan, jangan selalu langsung setuju, kalau dichat, tidak buru-buru membalasnya, obrolan pun masih terbatas pada hal-hal yang umum saja.

Sikap cewek yang sering bikin gebetan kabur saat PDKT. (Foto: unsplash.com)

3. Menunjukkan sikap yang berpotensi jadi pacar tukang ngatur. Kamu tahu, kan kalau cowok paling tidak suka diatur? Kalau kamu sudah menunjukkan tanda-tanda ke arah sana sejak awal, cowok mana yang rela menyeburkan dirinya ke dalam hal yang ia tahu akan jadi masalah baginya kelak?

Sikap cewek yang sering bikin gebetan kabur saat PDKT. (Foto: unsplash.com)

4. Kalau ngobrol selalu ingin mendominasi tapi nggak nyambung. Hal esensial untuk mengukur kecocokan saat PDKT. Kalau dari obrolan sudah nyambung dan terasa nyaman karena ada porsi yang imbang antara mendengar dan didengar, kalian bisa jadi pasangan cocok, Tapi kalau sebaliknya, jangan berharap banyak hubungan kalian bisa berlanjut.

Sikap cewek yang sering bikin gebetan kabur saat PDKT. (Foto: pexels.com)

5. Terlalu pasif. Jual mahal sih boleh banget. Tapi kalau kemahalan, dia akan malas juga. Jatuhnya kamu akan terlalu pasif dan terkesan tidak menanggapi dia. Nah, bagi cowok, itu adalah sinyal buruk. Dia akan mengartikan sikap pasifmu sebagai penolakan. Kalau sebenarnya kamu menginginkan dia, tentu sikap pasif itu akan membuatmu celaka!

Sikap cewek yang sering bikin gebetan kabur saat PDKT. (Foto: pexels.com)

Ayo, girls! Jangan malu untuk menunjukkan ketertarikanmu ke cowok kalau memang kamu suka. Jangan ragu untuk mengekspresikan perasaan, dan yang paling penting; jangan sampai termakan gengsi lalu kemudian menyesali ketika si gebetan pergi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading