Sukses

Lifestyle

Dear Ekstrovert, Ini Hal yang Diharapkan Introvert dari Kamu

Fimela.com, Jakarta Orang yang punya kepribadian introvert dan ekstrovert memang miliki sifat yang bertolak belakang. Namun, bukan berarti mereka nggak dapat bersatu. Perlu diketahui, akan ada banyak hal yang membuat mereka tidak nyaman satu sama lain.

Hal itu tentu saja wajar terjadi mengingat mereka miliki sifat yang bertolak belakang. Kendati demikian, ada beberapa hal yang para introvert harapkan dari orang-orang ekstrovert. Apa saja itu? Dilansir dari PureWow, ini dia!

Mengabaikan para introvert. Nggak perlu belajar dengan hingga level dokter, para introvert ingin si ekstrovert memahami sikap mereka yang lebih pendiam. Para introvert lebih suka bergabung dalam kelompok kecil dan mereka banyak berpikir sebelum bicara.

Agar lebih mengerti, hal ini yang diinginkan para introvert dari orang-orang ekstrovert. (Sumber Foto: pexels.com)

Mempermalukan mereka. Ingatlah, para introvert sama sekali nggak pernah memberi label buruk ketika ekstrovert pulang pagi sehabis pesta. Lalu, kenapa mereka malah mengolok-olok para introvert ketika ingin pulang lebih cepat?

Belajarlah menghargai bahwa teman introvert menikmati hal-hal yang berbeda. Mereka lebih sadar diri dan cukup mengerti kapan waktunya pulang untuk mengisi ulang kembali energi yang sudah habis di pesta.

Agar lebih mengerti, hal ini yang diinginkan para introvert dari orang-orang ekstrovert. (Sumber Foto: pexels)

Berusaha 'memperbaiki' mereka. Ya, para introvert memang kebanyakan pemalu. Si ekstrovert mungkin malah meminta mereka untuk bersuara sesekali. Namun jangan memaksa introvert untuk berada di tengah keramaian. Hal itu bisa sangat menyebalkan untuk mereka. Biarlah introvert menjadi diri mereka sendiri.

Tersinggung. Ketika para introvert menolak ajakan untuk pergi, jangan mudah tersinggung karenanya. Energi para introvert bisa berkurang dengan cepatnya ketika seseorang memaksa introvert untuk berada di tengah keramaian. Jadi, jangan tersinggung ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading