Sukses

Lifestyle

5 Alasan Baru untuk Pergi ke Singapura

Fimela.com, Jakarta Dekat dan murah, Singapura mungkin lebih sering disambangi turis Indonesia ketimbang kota manapun di Asia Tenggara. Sudah teramat populer, kamu mungkin sampai berpikir apa dan tempat mana lagi yang bisa dijelajah di Negeri Singa.

Di antara sudut-sudut ternama macam Orchard, Marina Bay, dan Haji Lane, siapa sangka kalau Singapura masih punya tempat-tempat menarik yang menunggu untuk didatangi. Keberadaan mereka ini seakan jadi bukti kalau kamu tak seharusnya bosan dan mengesampingkan Singapura sebagai destinasi perjalanan di kawasan ASEAN.

Negara yang tak sebesar Jakarta ini mungkin saja tak kenal istilah sudut tersembunyi, namun terdapat beberapa titik menarik yang bisa jadi alasan baru untuk menyambangi Singapura. Sebagaimana dimuat DestinAsian, tempat-tempat inilah yang menjawab mengapa kamu mesti kembali ke Negeri Singa, kembali ke rayuan daratan kecil yang simpan banyak sensasi.

MINT Museum, Singapura. (Sumber Foto: visitsingapore.com)

MINT Museum. Beralamat di 26 Seah Street, tempat ini cocok bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan masa kecil. Tak semata itu, Moment of Imagination & Nostalgia with Toys (MINT)  Museum bahkan membuatmu seolah menembus mesin waktu dan kembali ke masa silam. 

Museum ini punya koleksi mainan sedari era 1800-an hingga abad modern yang didatangkan dari 40 negara. Kamu bisa menemukan ragam mainan, termasuk robot kaleng generasi pertama buatan Jepang dan pistol Flash Gordon. Tak hanya mengunjungi, kamu juga bisa membeli masa silam di toko yang menjajakan mainan klasik.

Kombinasi Sensasi di Kombi Rocks

Kombi Rocks. Wisata kuliner di Singapura memang bukanlah gagasan baru, tapi kalau kamu juga penggemar otomotif dan ingin merasakan sentuhan budaya rock n' roll sambil menikmati kuliner lezat, maka datanglah ke Kombi Rocks.

Kombi Rocks, Singapura. (Sumber Foto: thehoneycombers.com)

Ada sejak 1971, tempat ini merupakan restoran keluarga yang menjajakan menu oriental. Terdapat banyak ornamen atraktif di sini, termasuk Vespa tua dan Honda Monkey. Belum lagi berbicara VW Kombi, Lambretta, Chevy Impala, dan Porsche 944 yang diparkir di bagian luar. Interiornya juga sangat Instagrammable.

Kapok. Berbelanja juga jadi agenda wajib bagi sebagian pelancong di Singapura. Bukan merek-merek ternama, pada beberapa kesempatan, produk lokal justru lebih menggiurkan. Nah, bila kamu tertarik, pergilah ke Kapok.

Kapok, Singapura. (Sumber Foto: rockthetrend.com)

Butik yang terselip di sisi gedung National Design ini menjajakan ragam kreasi buatan perancang setempat, serta produk-produk dari banyak negara yang diseleksi secara personal. Jangan terkejut jika kamu melihat karya A.P.C dan Sandqvist bersanding dengan Myrrh dan KURU di tempat yang beralamat di 111 Middle Road tersebut.

Formasi Granit Raksasa di Barat Singapura

Little Guilin. Sangat merepresentasi namanya, tempat ini merupakan versi mini formasi granit raksasa di Guilin, Tiongkok. Kawasan yang berbaring di barat Singapura ini menawarkan lintasan joging, panorama hijau seluas 42 hektare, dan ratusan titik untuk menikmati lanskap berupa jajaran bebatuan megah di tengah danau hening.

Little Guilin, Singapura. (Sumber Foto: thydowager.com)

Area yang dulu menampung tambang ini sangat populer di kalangan pengamat burung, fotografer, juga bagi para penggemar piknik di akhir pekan. Beralamat di Bukit Batok Town Park, Bukit Batok East Avenue 5, singgahlah kalau kamu ingin memperoleh panorama baru di Singapura.

Wheeler’s Yard. Buat kamu yang gemar bersepeda, maka Wheeler’s Yard adalah destinasi paling tepat untuk disambangi. Beralamat di 28 Lorong Ampas, kamu bisa bertemu orang-orang di kegemaran yang sama untuk berbagi kisah, atau mungkin merancang tur bersama.

Wheeler’s Yard, Singapura. (Sumber Foto: Pinterest)

Berlokasi di wilayah Balestier, tempat ini juga cocok untuk berbelanja suku cadang dan aksesoris, sekaligus berkonsultasi dengan para mekanik. Wheeler’s Yard menempati sebuah gudang tua yang megah, namun punya desain unik di Singapura. Selain toko sepeda, tempat ini juga punya kafe yang didesain bergaya kombinasi industrial-chic–vintage.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading